• Selasa, 29 November 2022

Di Momen Idul Adha, Presiden Vladimir Putin Apresiasi Peran Umat Muslim Rusia, Inilah Ungkapannya

- Minggu, 10 Juli 2022 | 20:42 WIB
Vladmir Putin (Dok. Dodi)
Vladmir Putin (Dok. Dodi)

KLIKANGGARAN -- Di momen Hari Raya Idul Adha 2022, Presiden Rusia Vladimir Putin mengucapkan selamat pada umat muslim yang tengah merayakan hari rayanya.

Dilansir TASS, ucapan dari Vladimir Putin tersebut disampaikan dlm sebuah teks khutbah yang turut dibacakan Kepala Badan Spritual Umat Islam Federasi Rusia, Mufti Seikh Ravil Gaynutdin di Masjid Moskow.

"Idul Adha membawa makna moral yang mendalam, spiritual, berfungsi untuk menyatukan orang-orang," tulis dalam naskah khutbah yang dibacakan saat shalat Idul Adha, 9 Juli 2022 tersebut.

Baca Juga: Pertamina Pendopo Field Bagikan Ratusan Paket Kurban Pada Masyarakat

Sang Presiden Rusia tersebut dalam ucapannya menyampaikan apresiasi terhadap umat muslim di negaranya, yang dinilai aktif terlibat dalam kehidupan bernegara dan kegiatan amal dan pendidikan.

"Muslim Rusia secara aktif terlibat dalam kehidupan negara, memberikan perhatian yang tak kenal lelah pada pelaksanaan amal pendidikan," imbuh Putin.

Tidak hanya itu, Putin juga menilai bahwa umat muslim Rusia telah ikut berperan menyampaikan tentang pentingnya menjaga perdamaian dan harmonisasi internasional.

Baca Juga: Sinergi Bawaslu dan KPU Lahirkan Data Pemilih Akurat

Di akhir khutbahnya, Gaynutdin menyampaikan doa nya untuk kebaikan sang pemimpin negarannya.*

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Twitter dan Para Aktivis di Timur Tengah

Sabtu, 19 November 2022 | 09:01 WIB

Elon Musk Curhat Twitter Ditinggal Pengiklan

Minggu, 6 November 2022 | 08:52 WIB
X