• Sabtu, 13 Agustus 2022

Inilah Salah Satu Alasan Sebagian Warganet Menuding Habib Ja'far sebagai Penganut Syiah, Ternyata?

- Sabtu, 23 April 2022 | 21:07 WIB
Habib Ja'far Jelaskan Hukum Berciuman ketika Berpuasa di Bulan Ramadan (TangkapLayar YouTube TonightShowNet)
Habib Ja'far Jelaskan Hukum Berciuman ketika Berpuasa di Bulan Ramadan (TangkapLayar YouTube TonightShowNet)

KLIKANGGARAN -- Tudingan sebagian warganet bahwa Habib Husein Ja'far Al Haddar alias Habib Ja'far adalah penganut syiah kini masih ramai dibahas.

Warganet yang menuding Habib Ja'far sebagai penganut Syiah memberikan bukti jejak digital Habib, yang beberapa kali dalam cuitan Twitternya membahas Imam Ali bin Abi Thalib.

Lalu salah satu yang memperkuat tudiangan warganet bahwa Habib Ja'far seorang penganut syiah adalah dari latar belakang pendidikan pesantrennya.

Baca Juga: Inilah Beberapa Habib Terkenal yang Pernah dan Sering Dituduh sebagai Penganut Syiah, Siapa Saja?

Untuk diketahui, dalam situs Wikipedia dituliskan bahwa Habib Ja'far tamat menempuh pendidikan pesantren di Pondok Pesantren YAPI di daerah Bangil, Jawa Timur, pondok pesantren "yang menjadikan syiah sebagai salah satu mazhab Islam yang diajarkan dan dikaji secara terbuka bersama mazhab-mazhab lain, khususnya Suni".

Hal itulah yang kemudian dijadikan dalil atas tudingan sebagian warganet bahwa Habib Ja'far merupakan seorang Penganut Syiah.

Sebagai informasi, Yayasan Pesantren Islam (YAPI) Bangil merupakan sebuah pesantren di Bangil, Pasuruan yang didirikan pada 21 Juni 1976 oleh Ustadz Husein bin Abu Bakar Al-Habsyi.

Baca Juga: Benarkah Habib Ja'far Penganut Syiah? Bagaimana Tanggapan Habib Milenial Terhadap Tudingan itu?

Pondok pesantren ini terdiri atas dua lembaga, yakni pesantren putri yang terletak di Bangil, Pasuruan dan pesantren putra yang terletak di Kenep, Beji, Pasuruan.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Sumber: Wikipedia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X