• Sabtu, 25 Juni 2022

3 Prajurit Gugur dalam Baku Tembak dengan KKB di Distrik Gome, Siapa Saja Mereka?

- Kamis, 27 Januari 2022 | 15:40 WIB
ilustrasi (Pixabay/armyamber)
ilustrasi (Pixabay/armyamber)

KLIKANGGARAN – Kabar terkini menyebutkan total anggota TNI yang gugur menjadi tiga personel dalam peristiwa baku tembak dengan KKB Papua di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Kamis, 27 Januari 2022.

Hal tersebut diungkapkan oleh Danrem 173 Brigjen TNI Taufan Gestoro yang mana dirinya mengungkapkan bahwa yang terakhir dilaporkan gugur adalah Pratu Rahman.

"Benar seorang prajurit kembali tewas sekitar sejam yang lalu. Kontak senjata dilaporkan masih berlangsung. Pratu Rahman dilaporkan meninggal dalam baku tembak di Gome, sekitar pukul 10.00 WIT lalu," kata Danrem 173 Brigjen TNI Taufan Gestoro dikutip Klikanggaran.com dari Antara pada Kamis, 27 Januari 2022.

Baca Juga: 60 Pegawai Positif Covid 19, Kemensos Lockdown Kantor Pusat, Pegawai Bekerja dari Rumah

Dalam kesempatan itu, Taufan juga mengonfirmasi bahwa dengan gugurnya Pratu Rahman membuat total tiga prajurit TNI meninggal dalam baku tembak di Gome, Kabupaten Puncak.

Dua prajurit yang gugur sebelumnya adalah Serda Rizal dan Pratu Baraza yang terkena peluru di bagian perut mereka, sehingga membuatnya gugur tidak tertolong.

Taufan Gestoro mengatakan bahwa ketiga korban merupakan anggota Yonif R 408/SBH yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Daerah Rawan.

Baca Juga: Seteru dengan Laura Aprilya, Shandy Aulia Dicecar 17 Pertanyaan, Apa Kasusnya?

Lebih lanjut, KKB pun mengaku bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. TNPB-OPM menyebut serangan terhadap TNI dilakukan oleh kelompok pimpinan Numbuk Telenggen.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Antaranews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X