• Minggu, 5 Desember 2021

Viral Balita Pemakan Tanah di Tegal, Kapolres Berikan Bantuan

- Senin, 13 September 2021 | 22:05 WIB
Kapolres Tegal AKBP Rahmad Hidayat mengusap kepala Nando saat memberikan bantuan sembako, makanan dan uang, Senin pagi(13/9/21) (K.Wijayanto)
Kapolres Tegal AKBP Rahmad Hidayat mengusap kepala Nando saat memberikan bantuan sembako, makanan dan uang, Senin pagi(13/9/21) (K.Wijayanto)


Tegal, Klikanggaran.Com-- Vero Fernando alias Nando (3), balita di Kelurahan Debong Lor, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal kini viral setelah kegemarannya memakan tanah pasir diberitakan media. Bantuan dari sejumlah pihak yang berempati pun mulai berdatangan.

Salah satunya datang dari jajaran Polres Tegal Kota berupa 50 kilogram beras, sembako, susu serta makanan tambahan balita dan uang diserahkan Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat kepada orang tua Nando, Carmo dan Umrotun.

"Ini bantuan dari kita makanan, susu, telur terus makanan. Sama ini uang buat beli baju," kata Kapolres saat menyerahkan bantuan kepada Umrotun, Senin siang(13/9/21).

Kapolres mengatakan, pihaknya merasa tersenyuh setelah mengetahui ada berita balita yang gemar memakan tanah dan pasir. Apalagi diketahui orang tuanya tergolong tidak mampu.

"Hari ini bersama-sama Kecamatan dan Kelurahan kita berikan bantuan semoga dapat meringankan beban. Kita harapkan ananda Nando ini dapat segera mengkonsumsi makan bergizi, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan tidak sehat," ujar Rahmad Hidayat.

Baca Juga: Sejumlah Artis China Bakal Dihilangkan dari Internet. Dampak Kebijakan Xi Jinping yang Kontroversial

Rahmad Hidayat menambahkan, pihaknya bersama Dinas Kesehatan, Puskesmas Debong Lor dan Kecamatan akan terus memantau kondisi Nando, agar segera meninggalkan kebiasaan mengkonsumsi tanah.

"Kita akan terus memantau kondisi yang bersangkutan kembali sehat, dan mengkonsumsi makanan normal layaknya anak-anak," kata Kapolres.

Umrotun sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan Polres Tegal Kota. Dirinya tidak menyangka pemberitaan tentang anaknya akan viral dan mengundang empati sejumlah pihak.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Ini Sejarah Panjang Letusannya

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:46 WIB

Status Gunung Semeru Level II, Ini Rekomendasi BPNB

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:13 WIB
X