• Sabtu, 27 November 2021

Warga Tegal Serbu Gerai Vaksinasi Merdeka yang Digelar Polres Tegal Kota

- Selasa, 7 September 2021 | 17:42 WIB
Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat melihat pelaksanaan vaksinasi merdeka di Ponpes Nur Rukhayah, Selasa (7/9/2021) (K.Wijayanto)
Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat melihat pelaksanaan vaksinasi merdeka di Ponpes Nur Rukhayah, Selasa (7/9/2021) (K.Wijayanto)


KLIKANGGARAN.Com - Gerai Vaksin Merdeka Polres Tegal Kota yang didirikan di Pondok Pesantren Nur Rukhayah, Kelurahan Pesurungan Kidul, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Selasa (7/9/2021) tidak hanya diserbu para santri namun juga para pelajar dan masyarakat umum.

Polres Tegal Kota menyediakan 600 dosis vaksin, 150 dosis diantaranya khusus untuk santri Nur Rukhayah.

"Targetnya 600 orang, yang untuk santri 150 orang sesuai jumlah santri di Pesantren ini," ujar Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat disela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Vaksin yang tersedia dalam gelaran vaksinasi massal ini adalah jenis Sinovac dan Moderna dosis pertama.

Sinovac diperuntukan bagi santri dan pelajar usia 12 tahun ke atas, sedangkan vaksin Moderna diperuntukan bagi usia 18 tahun ke atas.

Rahmad menjelaskan, pesantren dan tempat ibabah menjadi target kegiatan vaksinasi, untuk percepatan target vaksinasi di Kota Tegal dan seluruh Indonesia sehingga terbentuk kekebalan kelompok.

Baca Juga: Salman Khan dan Aayush Sharma dalam Poster Film Antim Saling Berhadapan

Menurut Kapolres, anak-anak sekolah dan santri menjadi kelompok prioritas vaksin karena dalam waktu dekat akan dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Sehingga dengan adanya kegiatan vaksinasi ini herd immunity dapat segera tercapai dan PTM dapat dilaksanakan dengan kondisi yang lebih aman," tambah Kapolres.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Miris! Adik Kakak Bergantian Sepatu di Sekolah

Rabu, 24 November 2021 | 21:12 WIB
X