• Selasa, 9 Agustus 2022

Ribuan Orang Protes Terhadap Otoritas Palestina adi Ramallah di Tengah Tindakan Keras Polisi

- Minggu, 27 Juni 2021 | 10:51 WIB
palestina banat 1
palestina banat 1


KLIKANGGARAN-- Pasukan keamanan Palestina pada hari Sabtu dengan kekerasan menindak ribuan warga Palestina yang berdemonstrasi di Ramallah untuk hari kedua menentang kematian aktivis politik Nizar Banat, dilansir dari Middle East Eye, pada Sabtu (26-6-2021).


Banat meninggal pada hari Kamis saat ditahan di penjara Otoritas Palestina (PA).


Pembunuhan Nizar Banat: Dunia Harus Menghentikan Kejahatan Otoritas Palestina


Para pengunjuk rasa yang marah menuntut pengunduran diri Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan menuduh PA membunuh aktivis terkemuka saat mereka membawa bendera Palestina, foto-foto Banat dan tanda-tanda yang menuntut "jatuhnya rezim".


Protes juga diadakan di Hebron dan al-Bireh.


Pasukan keamanan Palestina meluncurkan rentetan berat gas air mata ke kerumunan di Ramallah dan menyerang pengunjuk rasa dan beberapa wartawan.


Sebelumnya, petugas keamanan berpakaian preman menyebar di antara pengunjuk rasa saat mereka berbaris dari pusat Ramallah menuju kantor kepresidenan, dan menutup persimpangan menuju daerah tersebut, memaksa toko-toko tutup.


Satu video dari protes menunjukkan pasukan keamanan dengan pakaian preman menyeret seorang pengunjuk rasa di seberang jalan, saat mereka secara bersamaan memukulinya.


Dorongan AS Memperpanjang Pembukaan Bantuan Lintas Batas Ditujukan untuk Memasok Kelompok Teroris & Memperpanjang Perang

Halaman:

Editor: Nisa Muslimah

Tags

Terkini

X