• Kamis, 9 Desember 2021

Identitas Yahudi di AS

- Sabtu, 29 Mei 2021 | 07:59 WIB
YAHUDI AMERIKA
YAHUDI AMERIKA


KLIKANGGARAN-- Orang Yahudi Amerika berjumlah sekitar enam juta orang. DI dalam komunitas tersebut, 92 persen di antaranya berkulit putih, dianggap beragam dalam pandangan politik dan agama. Demikian dilaporkan Middle East Eye. 


Terlepas dari pergeseran selama dekade terakhir, Israel terus memainkan peran dominan dalam pembentukan identitas Yahudi Amerika. Pew Survei baru-baru ini yang diterbitkan pada akhir Mei 2021, menunjukkan hanya 16 persen orang Yahudi Amerika yang disurvei mengatakan bahwa peduli terhadap Israel "tidak penting" bagi identitas Yahudi mereka.


Sebaliknya, 45 persen orang Yahudi Amerika menggambarkan Israel sebagai "penting" untuk menjadi Yahudi, sementara 37 persen mengatakan itu "penting, tetapi tidak esensial." Sebanyak 32 persen orang Yahudi Amerika mengatakan mereka percaya bahwa Tuhan memberikan tanah itu sekarang menjadi Israel bagi orang-orang Yahudi.


Survei yang dilakukan pada pertengahan 2019 juga menyimpulkan bahwa kaum muda Yahudi Amerika kurang terikat pada Israel. Sekitar 66 persen dari mereka yang berusia di atas 65 tahun mengatakan bahwa mereka sangat atau agak terikat dengan Israel, dibandingkan dengan 48 persen dari mereka yang berusia di bawah 30 tahun.


Meskipun sulit untuk melacak perubahan sikap di antara orang-orang Yahudi Amerika yang lebih tua, dengan sebagian besar data anekdotal yang menyiratkan bahwa orang-orang Yahudi yang lebih muda lebih kritis terhadap Israel dan juga lebih mungkin untuk bentrok dengan anggota keluarga atau komunitas yang lebih tua tentang masalah ini, sejak lama anti -Zionis tidak menunggu generasi boomer berubah pikiran.


Yahudi 90 Tahun ini Mengatakan Zionisme Adalah Genosida!


"Zionisme itu rasis sejak awal. Saya merasakan komitmen seumur hidup untuk memperbaiki kesalahan penjajahan-pemukim di Palestina. Itu adalah tanggung jawab kami 70 tahun yang lalu," Rosalind Petchesky, 78 tahun, anggota lama dari Jewish Voice, untuk Perdamaian (JVP) dan seorang aktivis.


"Laporan Human Rights Watch baru-baru ini penting. Mahkamah Pidana Internasional mengatakan akan menyelidiki potensi kejahatan terhadap kemanusiaan itu penting. Setidaknya itu semua di luar sana. Dan itu memberi kita, yang telah hampir sepanjang hidup kita, berjuang sebagai Yahudi melawan pemukim Zionis-kolonialisme dan rasisme, beberapa alat dan senjata. Itu memberi kita semua kemampuan untuk membentuk gerakan kolektif. "


"Melihat semua orang Yahudi ini datang dan membela Palestina. Saya merasa seperti akhirnya menemukan orang-orang saya," kata Petchesky.

Halaman:

Editor: Nisa Muslimah

Tags

Terkini

Pecat 900 Karyawan via Zoom, Waduh!

Senin, 6 Desember 2021 | 21:57 WIB
X