• Minggu, 28 November 2021

Yahudi 90 Tahun ini Mengatakan Zionisme Adalah Genosida!

- Sabtu, 29 Mei 2021 | 07:34 WIB
nenek yahudi1
nenek yahudi1


KLIKANGGARAN-- Malam ini adalah Jumat malam yang sejuk dan Shatzi Weisberger duduk di kursi lipat plastik di Grand Army Plaza di Brooklyn beberapa menit sebelum dimulainya unjuk rasa Shabbat, yang diserukan oleh warga Yahudi New York sebagai protes atas dukungan AS yang terus berlanjut terhadap pendudukan Israel atas Palestina.


Identitas Yahudi di AS


Sekitar ratusan orangnya masuk ke alun-alun; beberapa dengan balita di belakangnya, yang lain bersandar dan berbaring di paving, menggambar slogan di poster atau mengatur spanduk di saat-saat terakhir tepat saat acara "Bangkitlah Shabbat" akan segera dimulai.


Wakil Komandan PMPP TNI Kunjungi Satgas FPC XXVI-M2 di Naqoura Lebanon


Weisberger sudah mempersiapkan diri dengan baik. Dengan sebuah Keffiyeh Palestina melingkari lehernya dengan longgar, dia memegang alat bantu jalannya dengan tangan kanannya, dan dengan tangan kirinya, memegang sebuah plakat yang bertuliskan: "Yahudi 90 tahun ini mengatakan Zionisme adalah genosida!"


Unjuk rasa, satu dari serangkaian acara yang diselenggarakan oleh kelompok-kelompok Yahudi Amerika di New York City, menyerukan kepada Presiden AS Joe Biden untuk menghentikan pendanaan dan memberikan perlindungan diplomatik untuk Israel. Seperti banyak orang lain di rapat umum, Weisberger banyak bicara.


"Saya harus datang ke sini hari ini," katanya pada Middle East Eye. "Saya marah dengan apa yang dilakukan Zionis. Saya marah pada media dan distorsi mereka."


Antisipasi Corona Menyebar, Koramil dan Polsek Teluk Keramat Terapkan Prokes


Berasal dari Brooklyn, Weisberger cacat dan menderita degenerasi makula. Seperti banyak orang Amerika Yahudi lainnya di kota, dia tidak asing lagi dengan turun ke jalan. Sebagai seorang abolisionis dan feminis yang sudah lama, dia telah menghadiri protes hak-hak sipil di Amerika Serikat selama beberapa dekade.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Polandia Mengancam Tutup Perbatasan dengan Belarusia

Senin, 22 November 2021 | 09:21 WIB
X