• Minggu, 26 September 2021

Studi Inggris: Vaksin Pfizer dan AstraZeneca Sangat Efektif terhadap Varian Covid-19 India

- Senin, 24 Mei 2021 | 08:36 WIB
SUNTIK VAKSIN
SUNTIK VAKSIN


KLIKANGGARAN-- Dua dosis vaksin Pfizer dan AstraZeneca memberikan perlindungan yang cukup terhadap penyakit simptomatik dari jenis Covid-19 India, yang dianggap lebih kebal terhadap vaksin, sebuah studi oleh Public Health England mengatakan, dilansir oleh RT.com.


"Studi baru oleh PHE menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa 2 dosis vaksin COVID-19 sangat efektif" terhadap varian virus yang pertama kali diidentifikasi di India, siaran pers pemerintah Inggris mengutip hasil studi tersebut.


Penelitian menunjukkan bahwa vaksin Pfizer memberikan 88% perlindungan terhadap penyakit simptomatik yang disebabkan oleh varian India dua minggu setelah pasien menerima dosis kedua, sedangkan vaksin AstraZeneca 66% efektif.


KPAI : Siswi Pembuat Video Palestina di Tik Tok, Hanya Dikembalikan Sementara Ke Orangtua


Dosis pertama kedua vaksin hanya efektif 33% melawan penyakit simptomatik. Siaran pers menjelaskan perbedaan keefektifan keduanya dengan fakta bahwa "peluncuran dosis kedua AstraZeneca lebih lambat daripada vaksin Pfizer-BioNTech," dan "membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai efektivitas maksimum dengan AstraZeneca."


“Studi ini memberikan kepastian bahwa 2 dosis dari kedua vaksin menawarkan perlindungan tingkat tinggi terhadap penyakit simptomatik dari varian [India],” kata Dr. Mary Ramsay, kepala imunisasi di Public Health England (PHE).


Sinergi Babinsa dan Perangkat Desa Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Perumahan Warga


Dia juga mengatakan para peneliti mengharapkan vaksin menjadi "bahkan lebih efektif dalam mencegah rawat inap dan kematian," meskipun mereka tidak memiliki cukup bukti untuk memperkirakan efektivitas terhadap hasil parah dari infeksi yang disebabkan oleh strain India, kata pernyataan pemerintah.


Meskipun memberikan tingkat perlindungan yang layak setelah dua dosis, kedua vaksin tampaknya sedikit kurang efektif terhadap varian India dibandingkan dengan strain Inggris, studi menunjukkan. Menurut PHE, Pfizer 93% efektif melawan strain British, dan AstraZeneca memberikan perlindungan 66% setelah dua dosis.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X