• Rabu, 19 Januari 2022

Erdogan: Negara Teroris Israel Harus Dihentikan sebab Telah Melewati Semua Batas

- Sabtu, 15 Mei 2021 | 14:55 WIB
eerdogan
eerdogan


KLIKANGGARAN-- Kemanusiaan harus mengambil tindakan "cepat" untuk melawan "agresi" Israel, kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan ketika Ankara melaporkan bahwa jurnalis kantor berita Turki dan sekolah yang didukung PBB terkena serangan Israel di Gaza, dilaporkan RT.com.


"Negara teroris yang mencoba menjarah kota seperti Yerusalem, yang menampung tempat-tempat suci bagi Muslim, Kristen dan Yahudi, telah melewati semua batas," kata Erdogan pada hari Jumat, mengacu pada Israel.


"Sangat penting bahwa Dewan Keamanan PBB mengambil langkah-langkah untuk memastikan perdamaian di Yerusalem sejalan dengan keputusan Majelis Umum," kata presiden, berbicara kepada anggota Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) selama konferensi video.


Kekejaman Israel Harus Dihadapi Aksi Nyata, Jangan Omdo Doank!


Turki siap untuk secara aktif mendukung inisiatif apa pun yang diumumkan oleh PBB, katanya, seraya menambahkan bahwa negaranya "tidak akan diam" bahkan jika seluruh dunia mengabaikan perkembangan di Gaza.


Kata-katanya muncul di tengah kebuntuan kekerasan yang sedang berlangsung antara Tel Aviv dan militan Palestina di Jalur Gaza yang membuat Pasukan Pertahanan Israel melancarkan serangan udara besar-besaran terhadap Gaza sebagai tanggapan atas serangan roket kelompok militan Hamas. Serangan Israel merenggut nyawa lebih dari 100 warga Palestina, termasuk 27 anak-anak, menurut pejabat kesehatan setempat.


Peluncuran roket militan Hamas sebagian besar dicegat oleh pertahanan udara Israel, mengakibatkan kematian sembilan orang, termasuk seorang anak. "Ini adalah tugas bagi seluruh umat manusia untuk melawan agresi [Israel] terhadap kota-kota Palestina dan Yerusalem," kata Erdogan , menambahkan bahwa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) harus secara khusus mengambil sikap "konkret" tentang masalah ini. Jika tidak, organisasi hanya akan mendiskreditkan keberadaannya sendiri, tambahnya.


Bentrokan Israel-Hamas: Senjata Mana yang Digunakan oleh Hamas & Pasukan Israel untuk Saling Serang?


OKI sebelumnya mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan pertemuan darurat pada hari Minggu untuk membahas situasi tersebut. Konflik kekerasan antara Israel dan para militan Palestina dipicu oleh kasus pengadilan Israel terkait penggusuran beberapa keluarga Palestina dari sebuah lingkungan di Yerusalem Timur.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Gelombang Tsunami dari Tonga Tiba di California

Minggu, 16 Januari 2022 | 06:52 WIB

Omicron: Belanda Lockdown Mulai Minggu Pagi Ini

Minggu, 19 Desember 2021 | 07:28 WIB
X