• Rabu, 19 Januari 2022

Presiden Erdogan Menuntut Penyelidikan setelah terjadi Rasisme di Liga Champions

- Rabu, 9 Desember 2020 | 21:09 WIB
rasisme sepakbola
rasisme sepakbola


(KLIKANGGARAN0--Paris Saint-Germain dan Istanbul Basaksehir melakukan pemogokan bersama yang belum pernah terjadi sebelumnya atas rasisme oleh seorang pejabat pertandingan Liga Champions pada hari Selasa, mendorong UEFA, badan pengatur olahraga Eropa, untuk menangguhkan pertandingan dan meluncurkan penyelidikan.


Pertandingan grup terakhir antara kedua tim, yang berlangsung di stadion Princes Park di Paris, ditunda hingga Rabu setelah para pemain meninggalkan lapangan mengatakan bahwa ofisial keempat Sebastian Coltescu dari Rumania menggunakan istilah rasial ketika mengidentifikasi asisten pelatih Kamerun Basaksehir, Pierre Webo.


Baca juga: FSGI : 3000-an Santri Positif Covid dari Kluster Pondok Pesantren Selama September-November


“Saya sangat mengutuk pernyataan rasis yang dibuat terhadap Pierre Webo, salah satu perwakilan kami di tim teknis Basaksehir, dan saya percaya bahwa langkah-langkah yang diperlukan akan diambil oleh UEFA. Kami tanpa syarat menentang rasisme dan diskriminasi dalam olahraga dan semua bidang kehidupan,” kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Twitter.


Titik nyala muncul di garis sentuh 14 menit setelah permainan dan Webo yang marah meminta penjelasan dari Coltescu, mengulangi setidaknya enam kali: "Mengapa Anda mengatakan negro?" sebelum dia dikeluarkan karena perilakunya di pinggir lapangan.


“Anda rasis,” kata pelatih Basaksehir Okan Buruk kepada Coltescu.


Pertukaran itu disiarkan langsung di seluruh dunia dari kompetisi klub terbesar sepak bola.


Kedua tim beralih ke Twitter untuk mengungkapkan ketidaksetujuan mereka atas acara tersebut.


Halaman Twitter resmi Basaksehir menerbitkan pernyataan yang mengatakan "pemain sepak bola kami memutuskan untuk tidak turun ke lapangan karena rasisme yang diungkapkan wasit ke-4 Sebastian Coltescu terhadap asisten pelatih kami Pierre Webo".

Halaman:

Editor: Tim Berita

Tags

Terkini

Gelombang Tsunami dari Tonga Tiba di California

Minggu, 16 Januari 2022 | 06:52 WIB

Omicron: Belanda Lockdown Mulai Minggu Pagi Ini

Minggu, 19 Desember 2021 | 07:28 WIB
X