• Kamis, 9 Desember 2021

Misteri "Hilangnya" Kim Jong-un: Kereta Kim Terparkir di Sebuah Resort

- Minggu, 26 April 2020 | 08:53 WIB
kim jong un
kim jong un


(Klikanggaran)-- Sebuah kereta khusus yang mungkin milik penguasa Korea Utara, Kim Jong-un, telah terlihat di sebuah kota peristirahatan, menurut gambar satelit yang ditinjau oleh proyek pemantauan Korea Utara yang berbasis di Washington, di tengah laporan yang saling bertentangan tentang kesehatan dan keberadaan Kim.


Proyek pemantauan, 38 Utara, mengatakan dalam laporannya pada hari Sabtu bahwa kereta diparkir di "stasiun kepemimpinan" di Wonsan pada 21 April dan 23 April. Stasiun itu dicadangkan untuk penggunaan keluarga Kim, katanya seperti dikutip Guardian.


Meskipun kelompok itu mengatakan itu mungkin kereta Kim, Reuters belum dapat mengkonfirmasi itu secara independen, atau apakah dia berada di Wonsan.


-


"Kehadiran kereta tidak membuktikan keberadaan pemimpin Korea Utara atau menunjukkan apa pun tentang kesehatannya tetapi itu memberikan bobot pada laporan bahwa Kim tinggal di daerah elit di pantai timur negara itu," kata laporan itu.


Spekulasi tentang kesehatan Kim pertama kali muncul karena ketidakhadirannya pada peringatan ulang tahun ayah pendiri Korea Utara dan kakek Kim, Kim Il-sung, pada 15 April.


Pada hari Sabtu, Kim melewatkan libur nasional lain, Hari Yayasan Militer Korea Utara, yang semakin memicu spekulasi tentang kesehatannya. Namun, menurut sebuah laporan di Newsweek, intelijen AS tidak melihat tanda-tanda aktivitas militer yang tidak biasa dalam rezim tertutup.


Newsweek mengutip seorang pejabat senior Pentagon yang tidak disebutkan namanya mengatakan: “Kami tidak melihat indikasi atau menerima informasi tambahan untuk membuat penilaian konklusif tentang status kepemimpinan Korea Utara atau kesehatan Kim Jong-un. Kami terus memantau situasi. "


Pejabat itu melanjutkan dengan mengatakan kehadiran kereta di Wonsan dan ketidakhadiran Kim dari peristiwa baru-baru ini mencondongkan kredibilitas laporan kesehatannya yang buruk.

Halaman:

Editor: Tim Berita

Tags

Terkini

Pecat 900 Karyawan via Zoom, Waduh!

Senin, 6 Desember 2021 | 21:57 WIB
X