• Rabu, 19 Januari 2022

Riset Virus Corona Tak Kuat pada Cuaca Panas, Jokowi Gembira

- Sabtu, 25 April 2020 | 04:34 WIB
virus corona
virus corona


JAKARTA (Klikanggaran)--- pernyataan Department of Homeland Security Amerika Serikat tentang masa hidup virus corona atau Covid-19 yang terbilang pendek dalam kondisi lembab seperti di Indonesia membuat Presiden Joko Widodo gembira.


Kegembiraan Jokowi tidak terlepas dari Indonesia yang terkategori sebagai negeri tropis yang selalu dipenuhi sinar matahari.


Dua Stafsus Mengundurkan Diri, Jokowi: Insyallah Mereka Sukses


Dari penelitian tersebut diketahui bahwa suhu udara, sinar matahari, dan tingkat kelembapan udara, sangat memengaruhi kecepatan kematian virus Covid-19 di udara dan di permukaan yang tidak berpori.


"Semakin tinggi temperatur, semakin tinggi kelembaban, dan adanya paparan langsung sinar matahari akan semakin memperpendek masa hidup virus Covid-19 di udara dan di permukaan yang tidak berpori," katanya dalam keterangan pers, Jumat, 24 April 2020.


Menurut Presiden kabar tersebut merupakan berita menggembirakan bagi Indonesia yang beriklim tropis dengan suhu yang panas, udara lembab, dan kaya sinar matahari.


Meski demikian, Presiden mengingatkan agar masyarakat tetap menjalankan protokol pencegahan penularan Covid-19 secara disiplin.


Umat Islam Amerika Merayakan Ramadhan saat Lockdown


"Satu, cuci tangan, selalu cuci tangan. Yang kedua, selalu menggunakan masker. Yang ketiga, jaga jarak. Dan yang keempat tingkatkan imunitas, tingkatkan daya tahan tubuh," tandasnya.

Halaman:

Editor: Tim Berita

Tags

Terkini

Gelombang Tsunami dari Tonga Tiba di California

Minggu, 16 Januari 2022 | 06:52 WIB

Omicron: Belanda Lockdown Mulai Minggu Pagi Ini

Minggu, 19 Desember 2021 | 07:28 WIB
X