• Jumat, 12 Agustus 2022

Beuh, Najib Razak Tidak Tahu Asal-Usul Uang Jutaan Dolar di Rekeningnya

- Kamis, 24 Oktober 2019 | 11:45 WIB
najib razak
najib razak


KUALA LUMPUR, Klikaggaran.com—Di Indonesia ada semacam ungkapan terkait sebuah tindak kejahatan pencurian, yaitu “Mana ada maling yang mengaku.”


Rupanya, ungkapan itu sampai juga ke negeri Jiran.


Mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak,  yang dijerat dengan tuduhan korupsi, justru mengaku tidak tahu menahu soal asal uang jutaan dolar AS yang masuk ke rekeningnya.


Wow, jutaan dolar masuk ke dalam rekening milik sendiri tanpa diketahui? Kok, bisa, ya?


Pengacara Mantan PM Malaysia itu, Rabu (23/10/2019), mengatakan kliennya tidak mengetahui asal-usul jutaan dolar AS yang dipindahbukukan ke rekening bank pribadinya.


Uang jutaan dolar AS tersebut merupakan bukti yang dimiliki kejaksaan Malaysia untuk menjerat Najib Razak dalam dugaan korupsi dana negara 1MDB.


Nah lho, Jaksa Malaysia ini harus bekerja keras membuktikan agar Najib Razak tidak bisa mengelak lagi atas tindakan korupsinya.


Setelah kalah dari pemilihan umum pada tahun lalu, Najib Razak dijerat berbagai kasus pidana terkait 4,5 miliar dolar AS yang dicuri dari 1Malaysia Development Berhad (1MDB), lembaga penyimpan dana negara yang didirikan mantan PM itu pada 2009.


Dalam sidang pertamanya, Najib menyatakan dirinya tidak bersalah terhadap tujuh tuntutan pidana seperti penyalahgunaan kepercayaan, pencucian uang, dan penyalahgunaan wewenang.

Halaman:

Editor: Tim Berita

Tags

Terkini

X