• Minggu, 5 Desember 2021

Wabup Batanghari Serahkan Sertifikat Tanah Program PTSL di Kecamatan Mersam

- Selasa, 29 Juni 2021 | 20:05 WIB
IMG-20210629-WA0032
IMG-20210629-WA0032


Batanghari, Klikanggaran.com – Bertempat di ruang rapat Kantor Camat Mersam, Selasa (29-06-2021), Wakil Bupati (Wabup) Batanghari, H. Bakhtiar, SP, menyerahkan secara langsung sertifikat tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang pada saat itu diberikan secara simbolis kepada Kelurahan Kembang Paseban, Kecamatan Mersam. 


Penyerahan Sertifikat PTSL oleh Wabup Batanghari Bakhtiar didampingi Kepala Badan Pertahan Nasional (BPN) Kabupaten Batanghari, Ade Jauhari, dan anggota, dan turut hadir pada acara tersebut yaitu Camat Mersam, Said Saipul Hampa, SH, Lurah Kelurahan Kembang Paseban, Rinto Saputra, Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Mersam, dan masyarakat selaku perwakilan Petani setempat.


Wabup Batanghari Bakhtiar pada kesempatan itu mengharapakan dengan di dimilikinya sertifikat PTSL ini oleh masyarakat untuk kedepannya dalam wilayah Kecamatan Mersam tidak ada lagi permasalahan sengketa tanah yang terjadi dengan masyarakat setempat.


"Dengan sudah adanya sertifikat PTSL yang sudah dimiliki oleh masyarakat Kelurahan Kembang Paseban, saya  berharap kedepannya tidak ada lagi masyarakat dalam Kecamatan Mersam ini menimbulkan permasalahan sengketa tanah, baik itu terhadap orang lain, maupun dengan adik-beradik atau sanak family sendiri," imbuh Wabup.


Sementara itu, Lurah Kelurahan Kembang Paseban, Rinto Saputra, menghimbau kepada para Petani dalam ruang lingkup Kelurahan Kembang Paseban agar bisa untuk segera melengkapi data secara keseluruhan bagi siapa saja yang di tahun 2020 lalu sudah melakukan pengukuran tanah.


"Dengan adanya pembagian sertifikat secara simbolis dari program  PTSL ini bisa menimbulkan semangat dan keinginan masyarakat Kelurahan Kembang Paseban untuk segera dapat melengkapi datanya, supaya keseluruhan bagi yang sudah di ukur pada tahun 2020 yang lalu bisa cepat selesai," himbau Lurah


Sesuai data yang ada di Kelurahan, sambungnya, keseluruhan yang sudah di ukur tanahnya melalui Program  PTSL yang lalu ada sekitar kurang lebih 50 persen masih bermasalah dari jumlah sebanyak 2.400 bidang tanah yang sudah di ukur.


Editor: M.J. Putra

Tags

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Ini Sejarah Panjang Letusannya

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:46 WIB

Status Gunung Semeru Level II, Ini Rekomendasi BPNB

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:13 WIB

Ganjar: Stop Berhenti di Situ, Jangan Diteruskan!

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:02 WIB
X