• Selasa, 18 Januari 2022

Sambut Hari Lansia Nasional, Kecamatan Muara Bulian jadi Tuan Rumah Vaksinasi

- Rabu, 9 Juni 2021 | 16:15 WIB
IMG-20210609-WA0018
IMG-20210609-WA0018


Batanghari, Klikanggaran.com - Dalam rangka menyambut hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional, Kecamatan Muara Bulian menjadi tuan rumah Kegiatan Gerakan serentak pekan vaksinasi lanjut usia se-Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Muara Bulian, hal itu merupakan salah satu bentuk pencegahan penularan wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Batanghari


Camat Muara Bulian, H. Mohd. Saman. K, SE, mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan nasional yang pelaksanaannya di Kecamatan Muara Bulian sebagai tuan rumah.


"Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan Gerakan vaksinasi lanjut usia se-Provinsi Jambi," ucap Saman saat dikonfirmasi Klikanggaran.com, di ruang kerjanya, Rabu (9-6).


Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kata Saman, pihaknya melibatkan ibu-ibu penggerak TP PKK Kecamatan Muara Bulian guna membantu mensukseskan pekan vaksinasi Lansia dengan melakukan antar jemput Lansia yang sudah ditetapkan menjadi sasaran untuk dilakukan vaksinasi Lansia di Kantor Camat Muara Bulian.


Dijelaskan Saman, guna mencapai target sasaran, pihaknya juga menjemput Lansia yang tidak bisa hadir kemarin dengan menggunakan mobil dinas, karena waktu pelaksanaan kegiatan ini hanya dua hari, yakni tanggal 8 - 9 Juni 2021.


"Hari ini hari kedua kegiatan vaksinasi Lansia untuk Kelurahan Teratai dan Rengas Condong, sedangkan kemarin sudah dilakukan vaksinasi Lansia untuk Kelurahan Pasar Baru dan Kelurahan Muara Bulian," ucap Saman.


Pada pembukaan kegiatan Gerakan vaksinasi kemaren Selasa 08-06-2021, dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari, H. M. Azan, SH, Ketua TP PKK Kabupaten Batanghari, Asisten Setda Batanghari, Kepala BKPSDM, para Porkompinda, para Camat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, Lurah Pasar Baru, Lurah Muara Bulian serta para Lansia.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, Elfi Yennie, mengatakan kegiatan ini adalah Launching dari Pekan Vaksinasi Lanjut Usia (Lansia) se-provinsi Jambi.


"Kegiatan akan dilaksanakan untuk 110 Desa dan 14 Kelurahan dan di tempatkan di 17 puskesmas. Jumlah yang akan di vaksin lanjut usia sebanyak 1.168 orang, dan ini akan berlanjut serta bertambah,” jelas Elfi Yennie.

Halaman:

Editor: M.J. Putra

Tags

Terkini

Gempa Bumi Banten Kembali Mengguncang Pagi Ini

Senin, 17 Januari 2022 | 08:13 WIB
X