• Jumat, 12 Agustus 2022

SMA N 3 Muara Enim Akan Pindah Lokasi Lagi

- Senin, 31 Oktober 2016 | 23:39 WIB

Muara Enim, Klikanggaran.com - Meski tergolong sekolah baru, SMA N 3 Muara Enim akan kembali pindah lokasi. Jika sebelumnya SMA N 3 Muara Enim melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan alamat di kawasan Jalan Palembang, Muara Enim, tepatnya di Desa Kepur, samping Kantor BPBD Muara Enim, kini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim kembali membangun gedung sekolah baru.

 

Gedung baru SMA N 3 Muara Enim tersebut dibangun dengan dana bersumber dari APBN Tahun 2016 secara swakelola dengan nilai kontrak Rp. 2.268.423.000. Sekolah yang masih tergolong seumur jagung dan belum memiliki anak didik kelas XII ini tercatat sudah tiga kali berpindah-pindah lokasi tempat belajar. Pertama kali dibuka masih menumpang di Gedung SMP N 2 Muara Enim, lalu pindah ke Desa Kepur, dan sekarang akan kembali pindah ke Jl. H. Pangeran Danal Dusun 8 Muara Enim.

Dari hasil pantauan klikanggaran di lapangan, Senin (31/10/2016), pembangunan gedung sekolah baru itu jauh dari pemukiman warga, halaman dan samping gedung masih banyak ditumbuhi rumput dan tanaman liar. Akses jalan pun masih tanah dan berlumpur, tapi proses pengerjaan gedung sudah mencapai 60 persen.

"Ada delapan lokal kelas, Pak yang sedang dibangun sekarang. Tanahnya luas sekali, sekitar 2 hektar lebih. Ini nampak sempit karena belum dibersihkan tanaman dan rumput liarnya, sehingga pandangan kita terbatas. Bulan Desember ini ditargetkan pembangunan sudah selesai," kata salah satu pekerja bangunan yang tak ingin disebutkan namanya.

Sementara itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim melalui Kabid Sapras, Lukman, saat dikonfirmasi mengenai berapa luas lahan yang digunakan dan kapan gedung sekolah baru itu mulai difungsikan, meminta agar melakukan konfirmasi langsung ke KADIN Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, H. Muzzakar.

"Silahkan konfirmasi langsung ke KADIN. Terima kasih," kata Lukman singkat pada hari Senin (31/10/2016).

 

Editor: Kit Rose

Tags

Terkini

X