• Jumat, 12 Agustus 2022

Penjualan Miras Harus Diberantas

- Minggu, 4 September 2016 | 09:06 WIB
images_berita_Ags16_1-ASRONI-Miras-1
images_berita_Ags16_1-ASRONI-Miras-1

Lahat, Klikanggaran.com - Miras (Minuman Keras) merupakan suatu minuman yang sangat dilarang oleh agama maupun pemerintah, baik mengonsumsinya atau mendistribusikannya. Di samping itu juga MIRAS adalah faktor utama pemicu keributan di setiap acara hiburan, sekalipun razia terus dilakukan oleh Satpol PP dan penegak hukum lainnya. Penjualan miras tetap ada dan menjamur.

 

-

Seperti yang terjadi di acara hiburan di Desa Tanjung Menang malam kemaren, tampak penjual minuman menjajakan dagangannya di pinggir jalan dan di pinggir arena hiburan, Sabtu (3/9/2016) malam.

Menurut salah satu tokoh masyarakat yang tidak bersedia disebutkan namanya, penjual minuman tersebut bukan berasal dari dalam desa ini dan sepertinya, bukan berasal dari Kecamatan Merapi Selatan.

“Mereka dari luar desa, dan sepertinya terorganisir, professional. Penjualnya perempuan semua, sementara pengawalnya mengawasi dari kejauhan,” katanya.

“Ada baiknya penjualan miras di arena hiburan organ tunggal diberantas atau dirazia, termasuk juga warung-warung kecil, karena hal tersebut akan mencemarkan nama baik kampung kami," tambah Taslim.

 

Editor: Kit Rose

Tags

Terkini

X