• Sabtu, 13 Agustus 2022

Laga Perdana Sepak Bola SEA Games 2021 Grup A, Indonesia Kalah Telak dari Tuan Rumah, Vietnam

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 06:34 WIB
Laga Perdana Sepak Bola SEA Games 2021 Grup A, Indonesia Kalah Telak dari Tuan Rumah, Vietnam (Goal.com)
Laga Perdana Sepak Bola SEA Games 2021 Grup A, Indonesia Kalah Telak dari Tuan Rumah, Vietnam (Goal.com)

KLIKANGGARAN -- Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 mengawali laga perdana Sepak Bola SEA Games 2021 Grup A dengan kekalahan telak dari tuan rumah, Vietnam, dengan skor 3-0.

Seluruh gol Vietnam tercipta di babak kedua, yang dicetak Linh Nguyen Tien pada menit ke-54, Dung Do Hung (74’) dan Do Le Van tiga menit sebelum waktu normal berakhir (87’).

Hasil ini bukan kiamat bagi timnas Indonesia di SEA Games 2021. Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong (STY) ini masih akan melakoni laga kontra Timor Leste, Filipina, dan Myanmar.

Baca Juga: Sinopsis D.P. Pemenang Baeksang Arts Awards ke-58 Kategori TV sebagai Drama Terbaik

Kendati demikian, kekalahan telak dari tuan rumah, Vietnam, tentu di luar dugaan. Mengingat timnas Indonesia masih diperkuat beberapa pemain inti di Piala AFF 2020 kemarin.

Sebut saja Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani serta pemain senior sekaligus kapten, Fachruddin. Plus ditambah satu pemain naturalisasi berkualitas, Marc Klok.

Namun disayangkan, juru taktik asal Korsel, Shin Tae-yong, membangkucadangkan kapten Piala AFF, Asnawi Mangkualam, dan baru memasukkan Witan Sulaiman di babak kedua.

Baca Juga: Kementerian Kelautan dan Perikanan Berhasil Gagalkan Aksi Jual-Beli Telur Penyu Secara Online di Facebook

Timnas Vietnam U-23 menguasai jalannya laga perdana Grup A yang dilangsungkan di Stadion Viet Tri, Phu To, Jumat (6/5/2022) malam, waktu Indonesia bagian Barat alias WIB).

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X