• Minggu, 22 Mei 2022

Pendukung Korea Marah, Kim Pan-gon Jadi Pelatih Timnas Malaysia, Apa Alasannmya?

- Selasa, 25 Januari 2022 | 08:25 WIB
Kim Pan-gon ditunjuk menjadi pelatih kepala Timnas Malaysia (dok.makanbola)
Kim Pan-gon ditunjuk menjadi pelatih kepala Timnas Malaysia (dok.makanbola)

KLIKANGGARAN-- Demam pelatih asal Korea terjadi di sepakbola negara-negara Asean. Sejumlah negera di kawasan Asian Tenggara Tim nasionalnnya (Timnas) dinahkodai pelatih asal Korea Selatan.

Dimulai dari Vietnam yang lebih dulu memakai jasa pelatih asal Korea, Park Hang-soe. Indonesia dengan pelatih Shin Tae-yong. Dan terbaru langkah Vietnam dan Indonesia disusul oleh Timnas Malaysia yang kini resmi dilatih oleh pelatih asal Korea, Kim Pan-gon.

Kabar Kim Pan-Gon melatih Timnas Malaysia sudah diketahui luas oleh publik Korea. Hal itu mengundang kekecewaan besar bagi suporter atau pendukung sepakbola Korea Selatan.

Salah satu media bola Malaysia, Makanbola mengulas mengapa rakyat Korea marah Kim Pan-gon melatih Timnas Malaysia.

Baca Juga: Azam Khan Sebut 'Hanya Monyet', Warganet Marah Serukan #TangkapAzamKhan dan #WargaKalimantanBukanMonyet

Menurut media Malaysia itu, rata-rata pendukung sepakbola Korea berang dan mengcap Kim Pan-gon sebagai pengkhianat yang lebih mementingkan uang.

Menurut ulasan media Malaysia, alasan pendukung Sepak Bola Korea marah, yakni Kim Pan-gon merupakan sosok yang telah membantu sepakbola Korea Selatan kembali berjaya setelah Kim dilantik sebagai pengurus di Persatuan Bola Sepak Korea (KFA).

"Masuknya Kim di KFA telah mampu meningkatkan prestasi bola sepak Korea secara menyeluruh dengan jaringannya yang kukuh dan perubahan sistem bola sepak Korea," tulis media Malaysia itu.

Baca Juga: Edy Mulyadi Minta Maaf, Lalu Apa Alasannya Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak?

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: makanbola

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X