• Jumat, 9 Desember 2022

Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Timnas Indonesia Jelang Kontra Singapura, Apa Katanya

- Selasa, 21 Desember 2021 | 16:51 WIB
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia (Instagram/shintaeyong.id)
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia (Instagram/shintaeyong.id)

KLIKANGGARAN -- Shin Tae-yong, Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, mengungkap kondisi Elkan Baggott dan kawan-kawan jelang menghadapi Singapura di leg I semifinal Piala AFF 2020 yang akan digelar pada Rabu 22 Desember 2021 malam WIB.

Menurut Shin Tae-yong para pemainnya dalam kondisi baik, meski kelelahan setelah laga kontra Malaysia. Timnas Indonesia sudah menjalani latihan pemulihan setelah melawan Malaysia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bukit Gombak, Singapura.

Dikatakan oleh Shin Tae-yong bahwa dirinya memastikan, para pemain Timnas Indonesia dalam kondisi yang baik sehingga dirinya langsung fokus ke laga kontra Singapura di semifinal Piala AFF 2020.

Baca Juga: Kapolres OKU Timur Dicopot Sementara, Kasus Apa?

"Kondisi pemain masih oke. Memang laga melawan Malaysia membuat pemain pasti lelah dan harus cepat recovery,” kata Shin Tae-yong dikutip Klikanggaran.com dari situs resmi PSSI pada Selasa, 21 Desember 2021.

“Kami langsung fokus menghadapi laga melawan Singapura,” imbuhnya.
Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2020 sebagai juara Grup B setelah berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1 di laga terakhir.

Sementara itu, Singapura lolos ke semifinal sebagai runner-up grup A. Tuan Rumah harus mengakui keunggulan Thailand 2-0 di laga terakhir yang sukses menjadi juara di Grup A Piala AFF 2020.

Baca Juga: Faizal Assegaf Dilaporkan NU ke Bareskrim Polri, Ketua RMI: Dia Telah Menghina NU

Hasil positif di laga pertama sangat penting, mengingat pertandingan digelar dua leg. Rencananya, leg II juga digelar di Stadion Nasional, Singapura pada Sabtu 25 Desember 2021 malam WIB.

Besar harapan hasil maksimal disabet Timnas Indonesia, karena ini merupakan momentum tepat Timnas Indonesia memenangkan gelar perdana di ajang Piala AFF.***

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Qatar 2022, Simbol Kebangkitan Sepak Bola Asia?

Senin, 5 Desember 2022 | 20:38 WIB
X