• Selasa, 24 Mei 2022

Hasil Final Piala AFF 2020 Leg Kedua, Tidak ada Keajaiban, Indonesia Bermain Imbang 2-2 dengan Thailand

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 21:59 WIB
Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Thailand dalam Final Piala AFF  2020 leg kedua  Sabtu malam (1/01/2022) di Standioan Nasional Singapura. (Instagram @pssi)
Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Thailand dalam Final Piala AFF 2020 leg kedua Sabtu malam (1/01/2022) di Standioan Nasional Singapura. (Instagram @pssi)

KLIKANGGARAN – Keajaiban yang diharapkan terjadi pada Final Piala AFF 2020 led kedua antara Timnas Indonesia melawan Thailand tidak terjadi.

Skuad Garuda hanya bisa menahan imbang 2-2 tim Gajar Perang pada pertandingan leg kedua Final Piala AFF 2020, Sabtu malam (1/01/2022) di Stadion Nasional Singapura.

Hasil imbang 2-2 ini membuat Indonesia gagal meraih piala AFF 2020 dan sebaliknya, hasil ini membuat Thailand meraih Piala AFF untuk yang keenam kalinya.

Harapan Indonesia untuk mengalahkan Thailand sempat muncul ketika Riki Kambuaya pada menit keenam berhasil mencetak gol dan menjadikan Indonesia unggul 1-0 atas tim Gajah Perang.

Baca Juga: Elkan Baggot dan Tiga Pemain Dilarang Tampil di Final Piala AFF Leg Dua Oleh Pemerintah Singapura, PSSI Kecewa

Selama pertandiangan babak pertama, Asnawi dan kawan-kawan bahkan menguasai jalannya pertandingan, dan beberapa kali mengancam lini pertahanan Thailand yang dikenal rapi dan rapat. Sampai babak pertama selesai, Indoneasia memimpin 1-0 atas Thailand.

Akan tetapi, memasuki babak kedua, jalannya pertandingan justru terbalik. Skuad Garuda yang di babak pertama lebih banyak menekan, justru banyak menerima tekanan dari tim Gajah Perang.

Baca Juga: Prediksi Final Piala AFF 2020 Leg Dua, Timnas Indonesia Bisa Menang Lawan Thailand, tapi Untuk Juara Mustahil

Pada babak kedua ini, Thailand justru berhasil memasukkan dua gol ke gawang Timnas Indonesia yang dikawal Nadeo Argawinata.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Siaran Langsung Televisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X