Negara-Negara Afrika Dukung Piala Dunia Diselenggarakan Dua Tahun Sekali, Eropa dan Amerika Latin Menolak

- Jumat, 26 November 2021 | 20:04 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino (Instagram@gianniinfantino)
Presiden FIFA Gianni Infantino (Instagram@gianniinfantino)

KLIKANGGARAN – Negara- negara di Afrika mendukung gagasan FIFA untuk mengubah waktu pelaksanaan Piala Dunia dari empat tahun menjadi dua tahun sekali.

Pengubahan  itu menurut FIFA bertujuan untuk memberikan lebih banyak peluang banyak negara untuk ikut berpatisipasi dalam Piala Dunia.

Dikutip dari Sky Sport, Jumat 26 November 2021, Presiden FIFA Gianni Infantino menyatakan negara-negara di Afrika mendukung mengubah waktu penyelenggaraan Piala Dunia menjadi dua tahun sekali, dari empat tahunan yang saat ini masih berjalan.

Baca Juga: Marcus dan Kevin Maju ke Semi Final Indonesia Open 2021 setelah kalahkan ganda putra Malaysia dalam tiga game

Dukungan itu secara terbuka diungkapkan negara-negara anggota Badan Sepak Bola Afrika pada Jumat 26 November 2021.

Presiden FIFA Gianni Infantino menuduh mereka yang menentang penyelenggaraan Piala Dunia setiap dua tahun karena takut kehilangan status sebagai negara papan atas dalam permainan sepak bola.

Sementara itu UEFA dan CONMEBOL, badan Amerika selatan, telah menentang proposal FIFA untuk mengubah siklus penyelenggaraan Piala Dunia dari empat tahun menjadi dua tahun sekali.

Baca Juga: Garang! Dua Petinju Putri PALI Sama-Sama Menang KO Atas Petinju Lahat dan OKI, Melaju ke Babak Final

"Yang kontra adalah mereka yang berada di atas. Itu terjadi di setiap sektor kehidupan ketika ada reformasi dan perubahan, mereka yang berada di atas tidak ingin ada perubahan karena mereka berada di atas," kata Infantino di Kongres Konfederasi Sepak Bola Afrika di Kairo.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: sky sport

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X