• Selasa, 24 Mei 2022

Pembalap China Guanyu Zhou Bergabung dengan Tim Balap F1 Alfa Romeo, Berpasangan dengan Valtteri Bottas

- Selasa, 16 November 2021 | 18:55 WIB
Pembalap China Guanyu Zhou Bergabung dengan Tim Balap F1 Alfa Romeo, Berpasangan dengan Valtteri Bottas untuk musim balap 2022. (Instagram @gyzhou_33)
Pembalap China Guanyu Zhou Bergabung dengan Tim Balap F1 Alfa Romeo, Berpasangan dengan Valtteri Bottas untuk musim balap 2022. (Instagram @gyzhou_33)

KLIKANGGARAN – Pembalap China Guanyu Zhou akan menjadi pembalap China pertama yang akan berlaga di balapan F1.

Guanyu Zhou menandatangani kontrak dengan tim balap F1 Alfa Romeo untuk musim balapan 2022.  Zhou menggantikan Antonio Giovinazzi yang pada akhir balapan tahun ini meninggalkan Alfa Romeo.

Pembalap F2 yang berusia 22 tahun itu akan bermitra dengan Valtteri Bottas yang sebelumnya bergabung dengan Mercedes. Selama di Formula 2, Zhou selalu menduduki peringkat atas dan memenangkan sejumlah balapan.

Pada 2021 Zhou berada di peringkat dua Formula 2 dan memenangkan empat seri balapan. Zou mengaku menjadi pembalap balapan jet darat itu adalah sebuah terobosan dalam sejarah motorsport di China.

Baca Juga: Ria Ricis Akui Tidak Bisa Tidur sebab Ada Teuku Ryan di Kamarnya

“Menjadi pembalap China pertama di Formula 1 merupakan terobosan bagi sejarah motorsport China,’ kata Zou seperti dikutip dari Sky Sport.

Sebagai pembalap, Zou menyatakan, dengan bergabubung dalam balapan Formula 1, seperti mimpi yang terujud.

“Saya bermimpi dari usia muda untuk mendaki setinggi mungkin dalam olahraga yang saya sukai dan sekarang mimpi itu menjadi kenyataan,” tambah Zou.

Baca Juga: Pendapatan Kabupaten PALI 2022 Diproyeksikan Rp728 Miliar Lebih

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: sky sport

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X