• Selasa, 16 Agustus 2022

Kualifikasi Piala Dunia: Pelatih Belanda, Louis Van Gaal Akui Tidak Mudah Kalahkan Montenegro

- Jumat, 3 September 2021 | 21:40 WIB
Louis van Gaal (Instagram @ahk.sports)
Louis van Gaal (Instagram @ahk.sports)


KLIKANGGARAN.COM. Manajer Belanda Louis van Gaal mengakui tidak mudah untuk mengalahkan Montenegro dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Eropa grop G, Sabtu atau minggu dini hari waktu Indonesia (5/9/2021). Pertandingan melawan Montenegro akan digelar di Eindhoven Belanda.


Pada pertandingan sebelumnya, Belanda bermain imbang 1-1 melawan Norwegia. Montenegro juga bermain 2-2 saat berhadapan dengan Turki.


Pelatih veteran, yang kembali untuk ketiga kalinya bertanggung jawab atas tim nasional Belanda itu, percaya Montenegro akan bermain dengan gayanya sendiri untuk merebut poin di kandang Belanda.


“Saya pikir Montenegro memiliki pemain yang kreatif, terampil, dan cerdas. Mereka akan menyulitkan kami, seperti yang dilakukan Norwegia. Tapi kami sudah berlatih untuk itu," kata Van Gaal pada konferensi pers Jumat.


Van Gaal mengantisipasi bahwa Montenegro mungkin bermain sedikit lebih ekspansif daripada lawan saat melawan Turki Rabu lalu.


“Saya menantikan itu, karena saya pikir mereka memberikan lebih banyak ruang daripada Norwegia. Tetapi karena mereka bermain melawan Belanda, mereka akan lebih termotivasi. Itu akan menjadikannya permainan yang menantang dan terus berjuang selama 90 menit,” tambah Van Gaal.

Baca Juga: Ketika AS Ingkar Janji, Pendiri Tim Sepak Bola Wanita Afganistan:  'Nyawa mereka dalam bahaya'‌


Dalam pertandingan melawan Montenegro, Van Gaal sudah bisa menurunkan Matthijs de Ligt yang sudah bebas dari hukuaman bermain. Selain Matthijs de Light, Van Gaal seperti seperti dikutip dari akun Twitter @FootballOranje mengkonfirmasi akan menurunkan Stefan de Vriij, Denzel Dumfries dan Steven Berghuis.

Akan tetapi Belanda akan bermain tanpa Daley Blind.
Setelah empat pertandingan, Belanda berada di urutan kedua dengan tujuh poin, satu poin di belakang Turki dan sejajar dengan Montenegro dan Norwegia.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: KKB dan KKSB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X