• Rabu, 5 Oktober 2022

Amazon Mengakuisisi Aplikasi Pesan Aman Wickr yang Digunakan oleh Pentagon

- Sabtu, 26 Juni 2021 | 20:31 WIB
amazon
amazon


KLIKANGGARAN-- Aplikasi pesan terenkripsi Wickr telah dibeli oleh Amazon dengan jumlah yang tidak diungkapkan. Aplikasi, yang diiklankan sebagai salah satu yang paling aman di pasar, telah digunakan oleh beberapa lembaga pemerintah AS, dilansir RT.com.


Kesepakatan itu diumumkan oleh kedua perusahaan pada hari Jumat, tanpa mengungkapkan angka apa pun.


Sydney Dilockdown selama 2 Minggu Setelah Pihak Berwenang Melaporkan 80 Kasus Varian Delta


“Kami senang untuk berbagi bahwa Wickr telah diakuisisi oleh Amazon dan sekarang menjadi bagian dari tim Amazon Web Services (AWS). Kami bangga telah menciptakan solusi komunikasi yang sangat tepercaya dan aman untuk pengiriman pesan, konferensi video, berbagi file, dan banyak lagi,” kata Wickr dalam sebuah pernyataan yang diposting di situs webnya.


Didirikan pada tahun 2012, perusahaan ini terkenal dengan aplikasi gratisnya, yang memungkinkan pengguna mengirim pesan terenkripsi, serta melakukan panggilan video dan audio yang dianggap aman. Aplikasi ini juga menawarkan fitur bakar otomatis, dengan pesan dihapus dari perangkat pengguna setelah jangka waktu tertentu. Perusahaan mengklaim mekanismenya sangat aman sehingga pesan tersebut “tidak akan pernah dapat dipulihkan.”


Covid-19: Apa yang Kita Ketahui tentang Penularan SARS-Cov-2 Melalui Udara?


Selain memelihara aplikasi gratis, Wickr juga menawarkan paket berbayar untuk organisasi, lembaga pemerintah, dan khusus untuk militer. Di antara "pelanggan dan mitranya", perusahaan itu mencantumkan Departemen Pertahanan AS, dan Spirit of America, sebuah organisasi nirlaba yang terkait dengan militer AS.


Amazon mengatakan pembelian tidak akan membuat perbedaan bagi pengguna Wickr, dengan aplikasi sekarang segera tersedia melalui AWS.


“AWS menawarkan layanan Wickr dengan segera dan pelanggan, saluran, dan mitra bisnis Wickr dapat terus menggunakan layanan Wickr seperti yang mereka lakukan hari ini,” kata Amazon dalam sebuah pernyataan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Rekomendasi Berbagai Rak Kamar Mandi

Sabtu, 17 September 2022 | 10:46 WIB

CEO FedEx: Ekonomi Global Sedang Menuju Resesi

Sabtu, 17 September 2022 | 07:52 WIB

Kinerja Moncer Pelindo Pasca Merger

Rabu, 20 Juli 2022 | 12:56 WIB

Impor Energi China dari Rusia Terus Melonjak!

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:38 WIB
X