• Jumat, 12 Agustus 2022

Musk Mengatakan Tesla Menunda Penggunaan Bitcoin dengan Alasan Dampak Lingkungan

- Kamis, 13 Mei 2021 | 07:13 WIB
elon musk
elon musk


KLIKANGGARAN-- CEO Tesla Elon Musk telah mengumumkan dia menghentikan penggunaan Bitcoin untuk pembelian kendaraan atau menjual cryptocurrency sampai prosedur penambangan beralih ke "energi yang lebih berkelanjutan" daripada batu bara atau bahan bakar fosil.


“Kami prihatin tentang peningkatan pesat penggunaan bahan bakar fosil untuk penambangan dan transaksi Bitcoin, terutama batu bara, yang memiliki emisi bahan bakar terburuk,” tweet Musk pada Rabu malam, seperti dikutip RT.com.


Namun Tesla tidak bermaksud untuk menjual Bitcoin apa pun yang dimilikinya saat ini, tetapi akan mempertahankannya sampai "transisi penambangan ke energi yang lebih berkelanjutan," dan melihat mata uang kripto lain yang menggunakan "<1% dari energi / transaksi Bitcoin .”


Gubernur Tinjau Kesiapan Wisma Atlet Lokasi Penanganan Covid-19


Metrik terakhir itu mungkin menjadi petunjuk bahwa Musk sedang mempertimbangkan Dogecoin, mata uang meme yang baru-baru ini dia pegang - dan bahkan dijajakan di Saturday Night Live ketika Musk menjadi host tamu pada akhir pekan lalu.


Perubahan itu terjadi kurang dari dua bulan setelah Musk mengumumkan bahwa Tesla akan menerima Bitcoin sebagai pembayaran untuk kendaraan, setelah membeli Bitcoin senilai sekitar $ 1,5 miliar pada akhir Maret.


Israel-Palestina: Glosarium Problematika Bahasa Media


Harga Bitcoin anjlok setelah Musk tweet, turun dari $ 54.602 menjadi 52.467 hanya dalam sepuluh menit sebelum pulih sedikit - dan mengarah ke spekulasi bahwa bos Tesla dan SpaceX mencoba untuk menurunkan harga sebelum membeli lagi.


Penambangan Bitcoin sangat intensif energi - pada Maret 2021 diperkirakan mencapai 129 terawatt jam, lebih dari cukup untuk memberi daya listrik pada negera Norwegia selama satu tahun. Sedikit jika ada studi yang telah dilakukan pada jejak karbon penambangan kripto, dengan Musk mungkin memperkirakannya dari persentase total listrik yang dihasilkan oleh minyak, gas, dan batu bara - bukan tenaga angin, air, matahari, atau nuklir.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Kinerja Moncer Pelindo Pasca Merger

Rabu, 20 Juli 2022 | 12:56 WIB

Impor Energi China dari Rusia Terus Melonjak!

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:38 WIB

Bankir JPMorgan Memperingatkan Risiko Ekonomi AS

Selasa, 5 April 2022 | 07:05 WIB
X