• Minggu, 28 November 2021

Xiaomi Unjuk Gigi Dengan Laptop Pertamanya

- Rabu, 27 Juli 2016 | 00:26 WIB
images_berita_Jul_16_Laptop-xiaomi-Notebook-
images_berita_Jul_16_Laptop-xiaomi-Notebook-

Jakarta, KlikAnggaran.com - Xiaomi adalah perusahaan elektronik swasta milik pribadi dari Tiongkok yang berkantor pusat di Beijing. Didirikan pada tahun 2010, perusahaan ini dengan cepat telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Tiongkok. Xiaomi merupakan distributor telepon genggam terbesar ke-3 di dunia yang merancang, mengembangkan, dan menjual telepon genggam, aplikasi seluler, dan elektronik konsumen.

Sejak merilis telepon genggam pertamanya di bulan Agustus 2011, Xiaomi telah memperoleh pangsa pasar di Tiongkok Daratan. Pendiri serta CEO Xiaomi adalah Lei Jun, yang merupakan orang terkaya ke-23 di Tiongkok menurut Forbes. Perusahaan ini kini bernilai lebih dari 10 miliar USD dan memiliki lebih dari 5000 karyawan berasal dari Tiongkok, Malaysia, Singapura, India, Filipina, dan Indonesia.

 

Xiaomi yang telah berhasil menduduki peringkat ketiga terbesar dunia sebagai produsen telepon genggam ini akan meluncurkan produk barunya yaitu Xiaomi Mi Note 2. Peluncuran yang tadinya dijadwalkan pada 25 Juli ini diundur sampai dengan Agustus 2016, disusul dengan kabar peluncuran laptop produksi pertamanya bernama ‘Mi Notebook’. Dari bocoran foto berbagai sumber dan yang telah beredar di dunia maya, laptop Xiaomi memiliki desain mirip dengan Asus ZenBook Pro, dengan kelebihan lain, Mi Notebook dibalut casing logam layaknya Macbook.

 Xiaomi unjuk gigi dengan mendobrak pasar laptop. Menyajikan hardware tak kalah canggih dan spesifikasi tak kalah lengkap dengan merk lain, perusahaan ini menghadang jalan dengan berani menawarkan harga bersaing. Dipercantik dengan casing yang mewah, laptop Xiaomi hadir penuh percaya diri. Laptop yang digadang-gadang sebagai penantang besar Macbook Apple ini hadir dengan berbagai hardware canggih beberapa di antaranya adalah prosesor Intel Core i7, kartu grafis NVIDIA GTX 970, RAM 16GB, memori internal 512GB, dan layar beresolusi 4K.

Xiaomi juga menghadirkan versi Mi Notebook murah dengan prosesor Intel Core i5 dan memori RAM 8GB. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, Rp 13 juta untuk versi RAM 16GB dan Rp 7,8 juta untuk versi RAM 8GB. Harga dari varian termahal Mi Notebook itu sama dengan harga laptop Macbook Apple yang paling murah. Namun tentu saja, spesifikasinya jauh lebih baik dari Macbook Apple yang memang tergolong 'tua' untuk tahun 2016.

 

Editor: Kit Rose

Tags

Terkini

Erick Thohir Ikut Nimbrung Soal Toilet di SPBU Pertamina

Selasa, 23 November 2021 | 14:33 WIB

Lima Pesawat N-219 PT DI Dibeli Sejumlah Kader NU

Jumat, 12 November 2021 | 13:53 WIB
X