• Minggu, 5 Desember 2021

Terobosan Nih, PT PIL Jalin MoU Pertashop Terintegrasi Berbasis Pesantren Bersama PT BEI

- Kamis, 9 September 2021 | 20:07 WIB
Foto bersama tim PT PIL dan PT PEI (doc. PT PIL)
Foto bersama tim PT PIL dan PT PEI (doc. PT PIL)

Bandung, Klikanggaran.com - PT Pindad International Logistic (PT PIL) menjalin MoU (Memorandum of Understanding) atau kerja sama dengan PT Bumi Energi Ittifaqiah (PT BEI) dalam rangka penggunaan dan penjualan unit Pertashop terintegrasi berbasis pesantren serta konsep kerja masyarakat syariah.

Bertempat di ruang auditorium PT Pindad, Jalan Gatot Subroto, Nomor 517, Bandung, PT BEI diwakili oleh Direktur Utama (Dirut), Ust. Yopie Valentino, dan disambut langsung oleh Direktur Utama PT PIL, Suresh Ferdian, pada Kamis, 9 September 2021.

Direktur Utama PT PIL, Suresh Ferdian, mengatakan bahwa MoU kesepekatan kerja sama Pertashop terintegrasi berbasis pesantren tersebut dituangkan melalui nota kesepahaman yang ditandatangani bersama dari masing-masing perwakilan perusahaan.

Baca Juga: Peringatan Haornas 2021, Atlet OKI Diganjar Penghargaan

Ia juga menuturkan, adapun isi nota kesepahaman tersebut memuat konsep kerja masyarakat syariah serta pemenuhan kuota unit Pertashop untuk didistribusikan ke wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

"Sinergisitas ini tentunya dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, dengan terjalinnya kerja sama, PT PIL semakin berkomitmen mengembangkan sayap bisnisnya, tentunya ini juga peluang bagi PT PIL menjajaki kemitraan di Pulau Andalas (Sumatera) bagian selatan dalam memenuhi pangsa pasar," ujar Suresh, melalui keterangannya seperti diterima, Kamis (9-9).

"Untuk langkah awal, PT PIL akan memenuhi kebutuhan sebanyak 135 unit Pertashop di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel)," sambungnya.

Baca Juga: Mantap Nih, Bupati Bengkulu Utara Launching Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup

Dikatakan Suresh, kerja sama PT PIL terhadap PT BEI juga bertujuan untuk mengukur daya saing pasar dalam mencatat seberapa baik dan berkembangnya performa perusahaan.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Terkini

Erick Thohir Ikut Nimbrung Soal Toilet di SPBU Pertamina

Selasa, 23 November 2021 | 14:33 WIB

Lima Pesawat N-219 PT DI Dibeli Sejumlah Kader NU

Jumat, 12 November 2021 | 13:53 WIB
X