• Jumat, 22 Oktober 2021

Clubhouse meluncurkan fitur surround-sound untuk membantu obrolan terasa seperti hidup

- Senin, 30 Agustus 2021 | 16:19 WIB
Aplikasi berbasis audio Clubhouse (https://www.joinclubhouse.com/)
Aplikasi berbasis audio Clubhouse (https://www.joinclubhouse.com/)

 

KLIKANGGARAN- Aplikasi obrolan berbasis audio (audio chat) Clubhouse, akan meluncurkan fitur audio spasial untuk membuat suara terdengar seolah-olah berasal dari arah yang berbeda. Fitur tersebut akan membantu percakapan dan pertunjukan virtual terasa lebih hidup.

Audio spasial akan diluncurkan pertama untuk pengguna iOS dan kemudian pengguna Android segera setelah itu, kata Clubhouse.

Aplikasi yang didukung oleh perusahaan modal ventura Andreessen Horowitz, memulai tren obrolan audio tahun lalu dan menjadi terkenal karena ribuan ruang obrolan yang mencakup kepala eksekutif dan selebritas.

Namun, Clubhouse kini menghadapi persaingan yang meningkat dari raksasa teknologi yang lebih besar seperti Facebook, Twitter, dan Spotify, yang juga telah memperkenalkan fitur obrolan audio dalam fitur aplikasinya..

Bergantung pada berapa banyak speaker di ruang Clubhouse dan berbagai faktor lainnya, teknologi aplikasi akan menetapkan posisi spasial kepada pengguna, sehingga pendengar akan mendengar suara-suara di sekitar mereka di headphone mereka, kata Justin Uberti, kepala teknologi streaming Clubhouse. .

Di ruang komedi misalnya, teknologi Clubhouse akan mendeteksi pembicara utama dan menempatkan suara orang itu di "depan", sementara tawa orang lain bisa terdengar seolah-olah berasal dari sisi kiri dan kanan pendengar, katanya.

"Saya bisa mendengar orang-orang tertawa dan ruangan di sekitar saya meledak," kata Uberti. "Anda dapat membayangkan dalam musik ... ada banyak potensi."

Teknologi spasial juga memudahkan untuk mendeteksi ketika pengguna yang berbeda berbicara, sedangkan orang sebelumnya mungkin harus memperhatikan irama dan timbre vokal pembicara, tambahnya.

 

Halaman:

Editor: Muslikhin

Artikel Terkait

Terkini

X