• Sabtu, 2 Juli 2022

Laporan Keuangan Apartemen Tamansari Semanggi oleh WIKA Realty Dipertanyakan

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 12:39 WIB
Laporan Keuangan Apartemen Tamansari Semanggi Dipertanyakan
Laporan Keuangan Apartemen Tamansari Semanggi Dipertanyakan


Jakarta, Klikanggaran.com – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, dalam hal ini WIKA Realty, sampai hari ini dinilai belum mampu menjelaskan, mengapa belum memberikan informasi soal laporan keuangan Apartemen Tamansari Semanggi (TSA). Laporan keuangan dimaksud yaitu dari tahun 2012 hingga Juli 2021 yang sudah diaudit oleh kantor akuntan publik sesuai isi Pasal 9 Peraturan Gunernur DKI ( Pergub) Nomor 133 tahun 2019.


Penilaian tersebut karena Sekretaris Perusahaan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) tak kunjung menjawab permintaan konfirmasi dan informasi melalui surat elektronik dari Direktur Eksekutif CERI, Yusri Usman. Surat yang berisi pertanyaan-pertanyaan mengenai keluhan penghuni Tamansari Semanggi Apartment itu sudah dilayangkan CERI sejak 11 Agustus 2021 lalu.


“Artinya, secara nyata dan terang benderang WIKA Realty menginjak Pergub DKI nomor 133 tahun 2019,” keluh Yusri Usman seperti disampaikan pada Klikanggaran.com di Jakarta, pada hari Kamis, 19 Agustus 2021.


Yusri juga menyatakan kekecewaannya atas adanya klarifikasi yang terlambat dari Sekretaris Perusahaan PT Wika Realty, Wijanarko Yuwono, pada 12 Agustus 2021 kepada media Jakartasatu.com.


“Klarifikasi yang terlambat itu muncul di saat kami lagi menunggu jawaban dari WIKA, hingga Rabu siang 18 Agustus belum dijawab juga,” ujar Yusri. “Namun anehnya, klarifikasi WR itu justru berusaha mengaburkan fakta dan masalah,” lanjutnya.


Pada intinya, Yusri Usman menyampaikan kesedihannya melihat proses bisnis dari perusahaan yang oleh Kementerian BUMN akan dijadikan sebagai holding hotel BUMN.


“Karena mengurus Apartemen Tamansari Semanggi saja bisa tak beres selama 9 tahun. Koq bisa, ya ?” sesal Yusri.


Padahal menurut Yusri, itulah poin penting dari kesepakatan antara WR dengan perwakilan warga dan Panmus pada acara pertemuan yang dimediasi oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman DKI melalui zoom meeting pada 26 Juli 2021.


Jika alasannya hanya akan diberikan kepada pengurus P3SRS, dicurigai hanya sebagai alasan untuk mengulur waktu saja. Karena seperti disampaikan Yusri, pada tahun 2016 hingga 2019 sudah terbentuk kepengurusan P3SRS.

Halaman:

Editor: Kit Rose

Tags

Terkini

X