• Minggu, 28 November 2021

Abdee Slank Diangkat jadi Komisaris PT Telkom Indonesia

- Sabtu, 29 Mei 2021 | 21:47 WIB
Karikatur Slank
Karikatur Slank


Jakarta,Klikanggaran.com - Pada Jumat (28-5-2021), Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank resmi diangkat menjadi komisaris Telkom-Indonesia">PT Telkom Indonesia. Menteri BUMN, Erick Thohir, mengambil keputusan ini lewat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).
Pengangkatan Abdee menarik perhatian publik sebab selama ini ia lebih dikenal lewat kiprahnya di dunia musik.


Alasan pengangkatan Abdee Slank jadi komisaris Telkom-Indonesia">PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) akhirnya terungkap.


Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, menjelaskan pengalaman Abdee di dunia musik sejalan dengan core business Telkom. Salah satunya adalah penguatan konten. Hal ini dinilai sejalan arahan Menteri BUMN Erick Thohir.


"Kita tahu Telkom itu masih belum kuat kontennya. Pak Erick dorong Telkom agar masuk ke konten. Nantinya Abdi ini akan bantu supaya Telkom ini kuat di konten yang dijual ke publik," ujar Arya saat dikonfirmasi, Sabtu (29-5).


Pemegang saham mencatat, pengalaman bermusik Abdee menjadi modal besar untuk pengembangan bisnis telkom kedepannya. Sebab, konten menjadi hal fundamental dalam bisnis di era digital atau 4.0.


"Kita membutuhkan orang seperti beliau (Abdee) yang punya visi jauh ke depan di era industri 4.0 untuk pengembangan Telkom," katanya.


Nama Abdee terbilang baru di dunia birokrasi pemerintahan, hal ini berbeda dengan dunia musik, dimana, namanya cukup dikenal luas di Indonesia. Dia adalah pemain gitaris dari band Slank. Dalam menjalankan profesinya di dunia hiburan Tanah Air, Abdee banyak menciptakan lagu sekaligus memproduseri beberapa album hits Slank.


Dukung Jokowi di Pilpres


Abdee Negara pada 2014 menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi-JK. Kala itu, ia percaya bahwa bakal calon presiden (capres) Joko Widodo atau Jokowi dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Jusuf Kalla atau JK merupakan pasangan figur yang akan membawa perubahan untuk Indonesia menjadi lebih baik, jika kelak mereka terpilih untuk memimpin negeri ini selama 2014-2019.

Halaman:

Editor: M.J. Putra

Tags

Terkini

X