• Selasa, 28 Juni 2022

FLS2N 2021 Bertema Seni Pulihkan Negeri, Peserta Didik Berjuang di Tengah Pandemi

- Rabu, 1 September 2021 | 18:30 WIB
Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2021 (Dok.kemdikbud.go.id)
Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2021 (Dok.kemdikbud.go.id)

Jakarta, Klikanggaran.com - Sebagai upaya untuk menunjukkan daya juang peserta didik dan tetap berprestasi pada masa pandemi Covid-19, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) membuka secara resmi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2021, secara daring, pada Selasa (31/8).

Melalui tema “Seni Pulihkan Negeri”, FLS2N 2021 menggambarkan semangat tanpa lelah para peserta didik untuk terus berjuang dan terus berdiri tegak menghadapai Covid-19 dengan berkesenian.

FLS2N merupakan ajang kompetisi bidang seni yang diikuti oleh peserta didik jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Pendidikan Khusus (Diksus). Jumlah peserta yang terdaftar pada FLS2N 2021 sebanyak 1.883 siswa dengan total karya yang sudah masuk ke panitia sebanyak 1.220 karya.

Baca Juga: Penjualan Madu Perum Perhutani pada KPH Bogor Berpotensi Merugikan Perusahaan Sebesar Rp 844 Juta Lebih

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Puspresnas, Asep Sukmayadi mengungkapkan, dengan moto ‘Jujur itu Juara, Menolak Menyerah, dan Berprestasi dari Rumah’, Kemendikbudristek terus berupaya membangun generasi yang tangguh, meninggikan mimpi, serta menggapai prestasi melalui berbagi ajang kompetisi, lomba, dan festival yang menaungi setiap bakat dan talenta.

“Kita terus melakukan upaya-upaya perbaikan pendidikan ke arah yang lebih baik dengan terwujudnya generasi yang berprestasi melalui lomba dan Kompetisi di semua jenjang, salah satunya adalah FLS2N,” kata Asep Sukmayadi.

Sementara Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti, mengapresiasi para peserta FLS2N yang terus berkarya melalui seni di tengah pandemi Covid-19.

“Selamat kepada adik-adik yang terus berprestasi di tengah pandemi ini. Lanjutkan prestasi kalian. Jadikan seni sebagai gaya hidup kalian dan sebagai pegangan kalian untuk berkembang,” tutur Sesjen Suharti dalam sambutannya pada acara pembukaan FLS2N 2021 secara virtual.

Baca Juga: Kopi Sore dan Timbunan Cinta Bagian Satu

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Minyak Mentah Rusia Lebih Banyak Diimpor Uni Eropa

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:40 WIB
X