• Sabtu, 29 Januari 2022

Benarkah Ma'ruf Amin Sebut Penolak Vaksin Masuk Neraka? Simak!

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 06:15 WIB
Wakil Presiden KH Maruf Amin meninjau pembangunan silaturahmi yang menghubungkan MAsjid Istiqlal dan Gereja Katedral (Twitter/@Kiyai_MarufAmin)
Wakil Presiden KH Maruf Amin meninjau pembangunan silaturahmi yang menghubungkan MAsjid Istiqlal dan Gereja Katedral (Twitter/@Kiyai_MarufAmin)


Jakarta, Klikanggaran.com - Beredar informasi dari akun Facebook Dwi N berupa foto dengan narasi dari Wakil Presiden, Ma’ruf Amin tentang hukum vaksinasi.

Pada postingan tersebut seolah-olah Wakil Presiden, Ma'ruf Amin mengatakan bahwa vaksin merupakan perintah agama dan hukumnya wajib, sehingga jika menolak dapat masuk neraka.

Benarkah Wakil Presiden, Ma'ruf Amin mengatakan itu?

Dilansir Turnbackhoax.id, pada Minggu, 29 Agustus 2021, postingan tersebut disukai sebanyak 8 kali dan dikomentari 3 kali. Adapun narasi yang dibangun bagi yang tidak divaksin maka akan masuk neraka, dan disertai emoticon ketawa.

“Yg gak vaksin
fix masuk neraka ????????”

Postingan tentang hukum vaksinasi menurut KH Ma'ruf Amin (Turnbackhoax.id)

"Berdasarkan artikel dari detik.com dengan judul “Wapres Ma’ruf: Jaga Diri dari COVID-19 Hukumnya Wajib, Bukan Sunnah!”, Ma’aruf Amin mengimbau masyarakat untuk terus menjaga diri dari infeksi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi yang menurutnya hukumnya wajib dilakukan sebagai bangsa dan juga agama. Tidak ada penyataan secara spesifik dari Ma’aruf Amin bahwa menolak vaksinasi maka dapat masuk neraka," bunyi pernyataan Turnbackhoax.id, seperti dikutip, Selasa (31-8).

Baca Juga: Wakil Ketua KPK Dijatuhkan Sanksi Berat oleh Dewas berupa Pemotongan Gaji, Kenapa Ya?

“Vaksinasi, melaksanakan protokol kesehatan, dan semua upaya pengobatan (COVID-19) itu bukan hanya soal kewajiban sebagai bangsa, sebagai warga bangsa, tetapi (juga) kewajiban agama,” kata Ma’aruf Amin pada 24 Juli 2021.

Menurut penelusuran Turnbackhoax.id, melihat dari penjelasan tersebut, Pernyataan Ma’aruf Amin bahwa menolak vaksinasi dapat masuk neraka adalah tidak benar sehingga termasuk dalam kategori Konten yang Menyesatkan/Misleading Content.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemendikbudristek Digugat ke PTUN

Jumat, 28 Januari 2022 | 06:36 WIB
X