• Kamis, 9 Desember 2021

Qatar: Provokasi Negara Israel Bisa Akhiri Gencatan Senjata di Gaza

- Sabtu, 29 Mei 2021 | 21:58 WIB
Menlu Qatar
Menlu Qatar


Qatar,Klikanggaran.com - Menteri Luar Negeri Qatar, Sheikh Mohammed Bin Abdulrahman Al-Thani, mengatakan provokasi negara penjajah zionis atau Israel yang berulang-ulang bisa mengakhiri gencatan senjata di Gaza.


Dia menegaskan kembali bahwa faksi-faksi Palestina tidak menawarkan konsesi apa pun kepada penjajah Israel sebagai imbalan atas gencatan senjata, sambilĀ  menunjukkan peran negaranya hingga tercapainya gencatan senjata, mencatat bahwa beberapa inisiatif telah diusulkan tetapi harus berhadapan dengan arogansi negara Israel.


Pejabat tinggi Qatar tersebut mengutuk penargetan negara zionis terhadap kantor media massa, sekolah, badan amal dan infrastruktur selama serangan ke Jalur Gaza.


Sementara itu, Al-Thani menekankan bahwa negaranya berkomitmen pada Prakarsa Perdamaian Arab, mencatat seruan internasional bagi Palestina dan negara Israel untuk kembali ke perundingan.


Mengenai normalisasi hubungan dengan negara Israel, dia mengatakan bahwa negaranya tidak melihat adanya indikasi bahwa negara zionis siap terlibat secara nyata di kawasan tersebut.


Qatar, katanya, telah mengakhiri bab ketegangan dengan Arab Saudi dan meningkatkan hubungannya dengan Mesir. Ini menunjukkan bahwa Doha mempertahankan kontak minimum dengan Kairo.


Mengenai masalah Suriah, ia menyatakan bahwa rezim Bashar Al-Assad adalah "kriminal" dan satu-satunya solusi bagi krisis negara ini adalah politik.


Sumber: Middle East Monitor


Editor: M.J. Putra

Tags

Terkini

Pecat 900 Karyawan via Zoom, Waduh!

Senin, 6 Desember 2021 | 21:57 WIB
X