• Minggu, 26 September 2021

Hibrida Varian Virus Korona Inggris dan India Ditemukan di Vietnam - Menteri Kesehatan

- Sabtu, 29 Mei 2021 | 14:59 WIB
vietnam
vietnam


KLIKANGGARAN-- Mutasi baru virus korona dengan karakteristik dua jenis varian, yaitu Inggris dan India, telah terdeteksi di Vietnam, pejabat kesehatan tertinggi negara itu mengumumkan.


"Setelah menjalankan pengurutan gen pada pasien yang baru terdeteksi, kami telah menemukan varian baru yang merupakan campuran dari India dan Inggris," kata Menteri Kesehatan Vietnam Nguyen Thanh Long pada pertemuan pemerintah pada hari Sabtu, surat kabar online VnExpress melaporkan.


PBB Bentuk Komite Investigasi Atas Agresi Israel


Lebih khusus lagi, virus corona itu adalah varian India dengan mutasi yang awalnya milik varian Inggris, kata menteri itu, dan menambahkan bahwa pemerintah Vietnam akan segera mengumumkan varian virus korona baru di peta genom global.


Kementerian kesehatan negara itu mencatat 87 kasus Covid-19 baru pada hari Sabtu. Secara keseluruhan, Vietnam memiliki 5.164 kasus yang ditularkan secara lokal dan 1.492 kasus impor sejak awal pandemi, menurut pemerintah. Seorang wanita berusia 22 tahun meninggal karena Covid-19 pada Kamis malam, meningkatkan jumlah kematian akibat virus menjadi 47.


Quick Win Program Pertashop dan BRI Link : Wali Kota Lubuklinggau Resmikan 14 Titik Pertashop Pertamina


Vietnam berencana menggunakan 100 juta dosis vaksin untuk menginokulasi 70% populasinya yang berusia di atas 18 tahun, dan mencapai kekebalan kawanan tahun ini. Pada bulan Mei, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meyakinkan bahwa vaksin yang ada telah terbukti efektif melawan semua varian Covid-19 yang diketahui.


Varian Inggris, juga dikenal sebagai jenis virus korona B.1.1.7, pertama kali terdeteksi di Inggris akhir tahun lalu dan lebih mudah ditularkan daripada virus SARS-CoV-2 biasa, yang menyebabkan Covid-19.


Tingkat penularan untuk jenis B.1.617.2, yang pertama kali tercatat di India, kira-kira dua pertiga lebih tinggi daripada untuk varian Inggris, BBC melaporkan, mengutip Public Health England.

Halaman:

Editor: Nisa Muslimah

Tags

Terkini

X