• Minggu, 5 Desember 2021

Penyaluran Bantuan Sosial di Kecamatan Dukuh Pakis, Surabaya

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 21:36 WIB
surabaya 1
surabaya 1


Surabaya, Klikanggaran—Pemerintah Kecamatan Dukuh Pakis, Kota Surabaya, Jumat (20-8-2021) menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Dalam penyaluran bantuan sosial tersebut tidak hanya unsur instansi pemerintah, tetapi juga relawan, investor, dan masyarakat biasa yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.


Sebelum dilakukan penyaluran bantuan sosial, Pemerintah Kecamatan Dukuh Pakis meminta kelurahan yang berada di bawahnya untuk melakukan pendataan masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Pendataan tersebut dilakukan agar penyaluran bantuan sosial tersebut tidak salah sasaran.


-


Camat Dukuh Pakis, Iin Trisnoningsih, mengungkapkan bahwa penyaluran bansos yang dilakukannya melibatkan banyak pihak, baik instansi pemerintah, TNI, Polri, organisasi kemasyarakatan, organisasi relawan, maupun masyarakat secara individual.


“Saya mencoba melibatkan banyak instansi untuk penyaluran dana bansos kepada masyarakat,” kata Iin.


Dalam kesempatan tersebut, Kak Haris, pendongeng terkenal, ikut ambil bagian. Kak Harris, yang mempunyai nama lengkap Harris Rizki, ingin sekali ikut merasakan kesedihan dan kegembiraan bersama-sama dengan masyarakat sebab Kak Harris sendiri adalah bagian dari masyarakat kota Surabaya.


-


Kepala Dinas Perpustakaan, Musdiq Ali Suhudi, memberikan keterangan bahwa seluruh anggotanya disebar membantu pemerintah Kota Surabaya untuk menjadi garda terdepan melawan penyebaran Covid-19, sekaligus membantu masyarakat yang kesulitan sebab pandemi covid 19 itu.


“Selama pandemi covid 19, layanan perpustakaan tidak aktif karena kita mengurangi kerumunan masyarakat sehingga layanan banyak yang belum efektif. Petugas perpustakaan telah kita perbantukan dalam penangan layanan KTP di kelurahan yang ada di Surabaya, penyemprotan, penanganan masyarakat terdampak covid, hingga penyaluran bantun bansos,” jelas Musdiq.

Halaman:

Editor: Tim Berita

Tags

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Ini Sejarah Panjang Letusannya

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:46 WIB

Status Gunung Semeru Level II, Ini Rekomendasi BPNB

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:13 WIB

Ganjar: Stop Berhenti di Situ, Jangan Diteruskan!

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:02 WIB
X