• Rabu, 29 Juni 2022

Percepat Penurunan Covid-19, Gubernur Jambi Segera Kirim Alat PCR ke Batanghari

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 09:12 WIB
WhatsApp Image 2021-08-11 at 21.32.07
WhatsApp Image 2021-08-11 at 21.32.07


Batanghari, Klikanggaran.com - Gubernur Jambi H. Al Haris Rabu (11-08-2021) mengunjungi Kabupaten Batanghari di dampingi Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani beserta rombongan yang disambut oleh Bupati Batanghari M. Fadhil Arif, wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari H. M. Azan, Kapolres dan Dandim Batanghari.


Kunjungan Gubernur Jambi Al Haris beserta rombongan ke Kabupaten Batanghari, dalam rangka untuk mempercepat penurunan kasus covid-19 di Jambi, Gubernur Jambi Al Haris bergerak cepat dengan segera mengirim alat Polymerase Chain Reaction (PCR) ke beberapa daerah di Provinsi Jambi, salah satunya Kabupaten Batanghari.


"Kita akan mengirim Alat PCR ke Batanghari dan beberapa daerah, ini bertujuan agar kasus covid 19 bisa segera kita tekan penyebarannya. Nantinya pasien covid akan segera di testing, agar dapat segera ditindaklanjuti apa dirawat dirumah sakit atau di rumah Isolasi Terintegrasi (Isoter)," ujar Al Haris


Dalam kunjungan ke Kabupaten Batanghari, Al Haris beserta rombongan untuk memastikan kesiapan Kabupaten Batanghari yang ditetapkan level 4 oleh pemerintah pusat.


"Kita ingin memastikan Kabupaten Batanghari dalam menyiapkan Rusunawa dan Wisma PKK sebagai rumah Isolasi Terintegritas (Isoter), serta meninjau Rumah sakit dalam penanggulangan pasien Covid. kedepannya tidak ada lagi pasien Covid yang melakukan isolasi mandiri dirumahnya. Karena pasien yang isolasi mandiri, masih banyak melakukan kontak dengam tetangganya serta tidak memakai masker," tambah Al Haris


Sehingga dengan kesiapan ini, Pemkab. Batanghari bisa dengan cepat menekan kasus covid di daerahnya dan bisa turun level sehingga tidak diperpanjang lagi PPKM di Kabupaten Batanghari.


"Kita ingin Jambi ini segera berkurang kasus covid, agar Provinsi Jambi bisa turun levelnya tidak ditetapkan lagi sebagai daerah yang menerapkan PPKM oleh Pemerintah Pusat. Sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya," tegas Al Haris.


Editor: Tim Berita

Tags

Terkini

X