Persib Bandung Dihukum PSSI Bayar Denda Rp120 Juta dan Persija Bayar Denda Rp100 Juta, Apa Penyebabnya?

- Jumat, 20 Januari 2023 | 22:45 WIB
Persib Bandung dihukum PSSI membayar denda Rp120 juta atas pelanggaran yang dilakukan penonton saat menyaksikan pertandingan. (pssi.org)
Persib Bandung dihukum PSSI membayar denda Rp120 juta atas pelanggaran yang dilakukan penonton saat menyaksikan pertandingan. (pssi.org)

KLIKANGGARANPSSI menghukum Persib Bandung membayar denda sebesar Rp120 juta dan Persija Jakarta dihukum membayar denda Rp100 juta.

Sanksi hukuman membayar denda ratusan juta rupiah itu dijatuhkan kepada Persib Bandung dan Persija Jakarta setelah Komite Disiplin PSSI mengadakan sidang pada 17 Januari 2022 terkait pelanggaran yang dilakukan kedua klub saat melakukan pertandingan di Liga 1 musim kompetisi 2022/2023.

Dalam keterangan PSSI yang diunggah di laman resmi pssi.org dijelaskan, ada dua pelanggaran yang dilakukan Persib Bandung saat menjalani laga di Liga 1 2022/2023.

Pelanggaran pertama terjadi saat Persib Bandung bertanding melawan Persija Jakarta pada 11 Januari 2023.

Baca Juga: Biaya Haji 2023 Diusulkan jadi 69 Juta, Menag Ungkap Alasannya

Jenis pelanggaran yang dilakukan adalah terdapat beberapa spanduk dari suporter Persib Bandung yang bersifat provokatif dan diskriminatif.

Atas pelanggaran itu, Komite Disiplin PSSI menjatuhkan hukuman berupa membayar denda sebesar Rp20 juta.

Pelanggaran kedua yang dilakukan Persib Bandung terjadi saat menghadapi Persija Jakarta juga pada 11 Januari 2023.

Kali ini jenis pelanggarannya adalah karena terjadi pelemparan botol dan plastik berisi air oleh penonton ke lapangan. Selain itu karena ada penyalaan dua buah flare dan smoke bomb yang dilakukan oleh suporter Persib Bandung. Atas pelanggaran tersebut, Persib Bandung dihukum membayar denda Rp100 juta.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X