Brasil Menghancurkan Korea Selatan 4-1 di 16 Besar Piala Dunia 2022, Dukungan Pele dan Kembalinya Neymar

- Selasa, 6 Desember 2022 | 08:05 WIB
Kemenangan Brasil 4-1 Korea Selatan (twitter @@FIFAWorldCup)
Kemenangan Brasil 4-1 Korea Selatan (twitter @@FIFAWorldCup)

Brasil membuat pernyataan besar bahwa mereka akan meraih kemenangan di Piala Dunia 2022 ini. Hal ini pun telah dibuktikan dengan mengahancurkan Korea Selatan 4-1 di babak 16 besar.

Pertandingan yang dilaksanakan di  Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB dengan hasil akhir, Brasil menang 4-1 dari Korea Selatan.

Sejak  Ronaldo, Rivaldo dan Ronaldinho, Brasil meraih kejayaan pada 2002 dan penampilan babak pertama mereka di Stadium 974 layak menjadi bagian yang harus terus dijaga. Kali ini pertandingan dengan Korea Selatan, Brasil semakin menunjukan sinarnya.

Baca Juga: Inilah Arti Melukat, Ritual yang Dilakukan Denise Chariesta untuk Melebur Dosa setelah Pernah jadi Pelakor

Sebelum pertandingan, Pele, legenda sepak bola brasil memberikan dukungan sekaligus pesa dari akun twitter resminya yang mengatakan dia akan menonton walau akan menonton dari ranjang rumah sakitnya.

Dia pun memposting fotonya dan menuliskan keterangan, “Pada tahun 1958, saya berjalan-jalan memikirkan untuk memenuhi janji yang saya buat kepada ayah saya. Saya tahu bahwa hari ini banyak yang membuat janji serupa dan juga mencari Piala Dunia pertama mereka."

Pele on twitter @pele (twitter @pele)

Kembalinya Neymar pun menjadi hadiah besar untuk Brasil. Neymar kembali dari cedera engkelnya dan mengonversi penalti pada menit ke-13. Kembalinya mungkin berada di luar jangkauan Korea Selatan, tetapi itu adalah gol yang luar biasa.

Setelah kemenangan, Neymar terlihat membawa banner gambar Pele dengan tulisan Pele.

Halaman:

Editor: Ratih Sugianti

Sumber: sportingnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X