• Minggu, 27 November 2022

Pasca Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Inilah Sanksi PSSI untuk Arema FC!!

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:45 WIB
PSSI akan jatuhkan sanksi kepada Arema FC dan panitia penyelenggara atas terjadinya  kericuhan di Stadion Kanjuruan Malang. (Twitter)
PSSI akan jatuhkan sanksi kepada Arema FC dan panitia penyelenggara atas terjadinya kericuhan di Stadion Kanjuruan Malang. (Twitter)

KLIKANGGARANPSSI akan memberikan sanksi kepada panitia pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Kanjuruhan-Malang">Stadion Kanjuruhan Malang yang mengakibatkan 129 orang tewas usai pertandingan, Sabtu malam (1/10/2022).

Selain kepada panitia pertandingan, PSSI juga akan menjatuhkan sanksi kepada Arema FC sebagai buntut dari kericuhan di Kanjuruhan-Malang">Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan 129 orang.

Sekjen PSSI Yunus Nusi menyatakan, PSSI tengah melakukan investigasi untuk mencaritahu penyebab terjadinya kericuhan di dalam Kanjuruhan-Malang">Stadion Kanjuruhan Malang Sabtu malam (1/10/2022) usai pertandingan Persebaya melawan Arema FC.

Baca Juga: Benarkah Anak Perempuan yang panggil Rizky Billar 'Papa' di IG-nya itu Anaknya sebelum Lesti Kejora?

Sanksi yang akan dijatuhkan PSSI kepada panitia penyelenggara menurut Sekjen PSSI adalah Arema FC dilarang menjadi tuan rumah untuk beberapa laga lanjutan Liga 1, serta sanksi denda.

‘’PSSI sangat mengecam kerusuhan ini. Namun, sekali lagi kami belum bisa menyimpulkan apa-apa. Tetapi, sanksi keras akan menimpa Arema jika semuanya terbukti. Tim investigasi PSSI akan segera bertolak ke Malang,’’ imbuh Yunus.

Sementara itu, Ketua Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Irjen Pol (Purn) Erwin Tobing menyatakan, Arema FC terancam tidak bisa menjadi tuan rumah dari sisa pertandingan kompetisi Liga 1.

Baca Juga: Ditunggu Respons Atas Kondisi Lesti Kejora, Kakak Rizky Billar Malah Peringatkan Netizen, Loh Kok?

‘’Setelah mendapat laporan dari PT Liga Indonesia Baru, kami segera menyidangkan kasus ini. Arema bisa jadi dalam sisa pertandingan kompetisi BRI Liga 1 musim ini tidak diperkenankan menjadi tuan rumah. Selain itu sanksi lainnya juga menanti,’’ kata Erwin seperti dikutip dari keterangan resmi PSSI.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X