• Selasa, 18 Januari 2022

Alumni PMII UI Diharapkan Dapat Perkuat Toleransi Beragama di Kampus

- Minggu, 8 November 2020 | 10:45 WIB
pmii ui
pmii ui


Depok, Klikanggaran--Sebagai organisasi kemahasiswaan yang sudah matang, PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) diharapkan terus berkontribusi bagi bangsa, khususnya untuk semakin memperkuat kerukunan dan toleransi beragama di lingkungan kampus. Demikian pernyataan Wakil Rektor I UI Prof. rer.nat Abdul Haris ketika membuka Musyawarah Besar (Mubes) Forum Alumni PMII UI di Gedung PCNU Depok, Sabtu, 8 November 2020.


Gubernur Sumsel Kukuhkan Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang


"Sudah 60 tahun PMII memberikan kontribusi bagi bangsa dan masyarakat dengan mencetak kader-kader pemimpin bangsa maupun dengan menumbuhkan kerukunan dan toleransi beragama di masyarakat, termasuk di lingkungan kampus", papar Prof. rer. nat Abdul Haris.


-


Senada dengan Abdul Haris, Ketua Umum terpilih Forum Alumni PMII UI periode 2020-2023 Achmad Solechan menyatakan bahwa alumni PMII UI siap berkontribusi dan menjalin sinergi dengan pihak kampus dan stakeholder lainnya dalam menumbuhkan toleransi dan moderasi beragama di UI.


"Sebagai anak kandung NU, PMII sudah teruji dan terbukti dalam memperkuat Pancasila dan NKRI dengan menyebarluaskan pemahaman Islam yang moderat dan rahmatan lil alamiin", urai Achmad Solechan yang menamatkan S1 dan S2 di FMIPA UI dan saat ini juga memimpin PCNU Kota Depok.


-


Memperkuat Kaderisasi dan Pengembangan Profesi, Fokus Utama Forluni PMII UI


Sementara itu, Wakil Ketua Umum terpilih Forluni PMII UI Alfanny menyatakan bahwa Forluni akan fokus pada kaderisasi dengan meningkatkan jumlah santri dan pelajar NU yang lulus masuk UI.

Halaman:

Editor: Tim Berita

Tags

Terkini

Juragan99 Sebut Persib Alay, Viking Meradang

Rabu, 22 Desember 2021 | 15:20 WIB
X