• Senin, 24 Januari 2022

Dapatkah Suhu Panas Membunuh Virus Corona?

- Senin, 20 April 2020 | 09:32 WIB
virus corona
virus corona


(Klikanggaran)--Virus corona mungkin tidak terbunuh oleh suhu tinggi, menurut sebuah studi baru, sebagaimana dilaporkan NY Post.


Para peneliti di Universitas Aix-Marseille di Perancis tidak dapat menghancurkan virus yang berada pada sel ginjal monyet hijau Afrika yang terinfeksi di ruang 140 derajat Fahrenheit (60°C) menurut sebuah penelitian pada server pra-cetak bioRxiv yang belum ditinjau oleh rekan sejawat.


Ratusan WNA Jemaah Tabligh Akbar Diisolasi di Masjid Al Muttaqien


Para peneliti mengatakan mereka menguji dampak panas pada virus di kedua kondisi, yaitu lingkungan "bersih" dan "kotor".


Pada dua kondisi tersebut terlihat virus bereplikasi bahkan ketika terpapar selama satu jam pada suhu 140 derajat Fahrenheit (90° C), kata para peneliti.


Untuk membunuh virus, butuh 15 menit paparan suhu 197,6 derajat F, kata laporan itu.


Kekebalan Misterius Warga Bali dari Corona Jadi Sorotan Media Asing


Dan hasil awal dari percobaan laboratorium pemerintah mendukung teori bahwa cuaca yang lebih hangat dapat memperlambat penyebaran virus, menurut sebuah laporan.


Catatan pengarahan Departemen Keamanan Dalam Negeri yang bocor ke Yahoo News, menyarankan bahwa virus tidak bertahan lama di bawah sinar matahari, kelembaban dan suhu yang lebih hangat.

Halaman:

Editor: Tim Berita

Tags

Terkini

NU Perlu Membuat Sekolah Tinggi Perfilman Usmar Ismail

Minggu, 23 Januari 2022 | 14:43 WIB

Seni dalam Organisasi

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:00 WIB

Juragan99 Sebut Persib Alay, Viking Meradang

Rabu, 22 Desember 2021 | 15:20 WIB
X