• Rabu, 19 Januari 2022

Kisruh e-Budgeting DKI Jakarta, Alumni FISIP UI: Buka Akses untuk Publik dan Jangan Kongkalikong

- Selasa, 5 November 2019 | 07:24 WIB
lem aibon
lem aibon


JAKARTA, klikanggaran.com--Terkait kisruh e-budgeting Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI tahun 2020, alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia (FISIP UI) mengeluarkan 3 pernyataan, Selasa (5-11-2019).


Ada tiga hal yang disoroti alumni FISIP UI dalam pernyataan tertulisnya.


Pertama, meminta jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan eksekutif atau Pemprov DKI Jakarta membuka akses seluas-luasnya kepada publik tentang RAPBD DKI Jakarta.


-


Kedua, meminta semua fraksi di DPRD DKI Jakarta menghindari sikap tak peduli, tidak membiarkan munculnya peluang penyelewangan pemakaian anggaran, tidak ikut mencari celah untuk mendapat keuntungan pribadi maupun kelompok, tidak membiarkan pelaksana/penyusun e-budgeting berkongkalikong dan berkonspirasi yang dapat merugikan rakyat.


Ketiga, meminta semua fraksi di DPRD DKI Jakarta yang mengembang amanah pemilih menunjukkan keterbukaan, menerima dengan jiwa besar, menghargai partisipasi warga, dan mempertimbangkan setiap masukan dari masyarakat, baik bagi jajaran eksekutif maupun lembaga perwakilan.


Berikut pernyataan lengkap Alumni FISIP UI:


SURAT PERNYATAAN SIKAP


Yang Kami Hormati

Halaman:

Editor: Tim Berita

Tags

Terkini

Juragan99 Sebut Persib Alay, Viking Meradang

Rabu, 22 Desember 2021 | 15:20 WIB
X