• Selasa, 24 Mei 2022

Boyamin Kembalikan 100 Ribu Dolar Singapura ke KPK

- Rabu, 7 Oktober 2020 | 18:40 WIB
PicsArt_10-07-06.43.24
PicsArt_10-07-06.43.24







Jakarta, Klikanggaran.com

 

MAKI telah menemui tim penerimaan pelaporan gratifikasi KPK untuk verifikasi terkait laporan yang telah diajukan sebelumnya melalui email, berupa penerimaan uang 100.000 dolar Singapura.

 


-
Kwitansi pengembalian


 

Koordinator MAKI Boyamin Saiman mengaku mendapatkan uang 100.000 dolar Singapura atau setara dengan 1,08 miliar rupiah dari beberapa orang yang diperkirakan terkait dengan perkara terpidana Djoko Tjandra.

 

Uang tersebut diperkirakan diberikan melalui lima perantara, hingga akhirnya diberikan oleh seseorang yang merupakan sahabat lamanya yang ia kenal. Namun, Boyamin enggan mengungkap identitas nama pemberi tersebut, lantaran ia meyakini juga tak enak pada yang meminta bantuan agar uang tersebut diberikan kepadanya.

 

"Bahwa saya pada saat itu sudah berusaha menolak pemberian uang tersebut, namun karena merasa tidak enak atau terpaksa untuk menerimanya," kata Boyamin.

 

Adapun alasan Boyamin mengembalikan uang tersebut pada KPK, karena dirinya merasa tak berhak untuk memiliki uang tersebut.







 

"Pada sisi lain saya tidak mampu mengembalikan uang tersebut kepada pemberi awal. Atas uang 100.000 dolar Singapura tersebut, saya berkehendak menyerahkan kepada KPK untuk diperlakukan sebagai gratifikasi yang kemudian uang tersebut diserahkan kepada negara," pungkasnya.






Editor: Administrator

Tags

Terkini

X