• Kamis, 30 Juni 2022

Tiba di Indonesia, Pejabat PDAM Cianjur  Dilarang Pulang dan Diisolasi Selama 14 Hari

- Jumat, 20 Maret 2020 | 19:17 WIB
IMG_20200320_191140
IMG_20200320_191140


Cianjur, klikAnggaran.com — Pejabat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mukti Cianjur, Jawa Barat telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. Rombongan yang terdiri dari dua orang direksi, tiga staf, dan tiga orang perempuan yang merupakan istri dari pejabat yang ikut liburan itu tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (19/3/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Namun rencananya mereka dikarantina di luar Cianjur selama 14 hari.


Mereka langsung menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas bandara dan dilanjutkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur.


Di tengah merebak wabah corona yang mengguncanh dunia, mereka justru malah pelesiran ke Eropa dan menjadi sorotan publik.


Dilansir dari regional.kompas.com bahwa Mereka diminta untuk menjalani isolasi diri untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Hal tersebut diminta langsung oleh Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.


Herman mengatakan, dirinya telah menginstruksikan tim medis Dinas Kesehatan untuk mengisolasi pejabat PDAM Tirta Mukti Cianjur yang baru pulang liburan dari Eropa.


"Mereka tidak boleh pulang ke Cianjur setelah benar-benar dinyatakan bersih dan sehat secara medis dari paparan Covid-19." Tegasnya


Pihaknya tak ingin para pejabat di lingkungan BUMD Pemkab Cianjur itu pulang membawa 'oleh-oleh' virus yang bisa membahayakan keselamatan dan kesehatan warga Cianjur.


Dikutip dari Detik.com, Direktur Umum PDAM Tirta Mukti Achmad Akbar mengatakan, mereka sempat tertahan di Belanda lantaran kehabisan jadwal penerbangan. Tetapi setelah berusaha, akhirnya mendapatkan tiket lagi dan dijadwalkan terbang pada Kamis pagi waktu setempat.


"Tadinya mau kemarin, tapi kehabisan penerbangan. Alhamdulillah, setelah dipush oleh pihak travel kami bisa dapat tiket dan jadwal kepulangan. Tadi sore tiba di Soeta," tutur Akbar saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (19/3/2020).

Halaman:

Editor: Nisa Muslimah

Tags

Terkini

X