• Rabu, 17 Agustus 2022

Kisah si Manusia Gua Tanpa Uang dan PLN Tanpa Pertanggungjawaban

- Selasa, 24 Oktober 2017 | 09:03 WIB
images_berita_Okt17_HERI-Daniel
images_berita_Okt17_HERI-Daniel

Jakarta, Klikanggaran.com (24/10/2017) - Daniel Suelo adalah orang yang mampu hidup di gua selama 17 tahun. Selain hidup di sebuah gua sekian lama, ada hal menarik lainnya di dalam kehidupan Daniel Suelo.

Dikabarkan, Ia mampu hidup tanpa uang. Sejak tahun 2000, Daniel tidak pernah lagi memegang uang, dengan alasan, karena setiap memiliki uang maka Ia selalu merasa kurang.

Akhirnya Daniel memutuskan tidak menggunakan uang lagi sejak tahun 2000, dan menjalani hidupnya dengan sederhana di sebuah gua di tepi tebing di Taman Nasional Arches.

Tapi memang, uang itu membuat manusia menjadi tergantung. Manusia jadi merasa tidak dapat menjalankan hidupnya dengan baik tanpa alat pembayaran tersebut. Dan, akhirnya uang bisa memperbudaknya.

Bahkan, bisa seperti ini kejadiannya:

Di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT PLN Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (KITSBU), ditemukan bukti pembayaran atas keempat pekerjaan di tahun 2015. Diketahui, pembayaran atas seluruh biaya langsung personil dan non personil belum didukung dengan bukti pertanggungjawaban yang sah. Seperti daftar personil, absen kehadiran, bukti akomodasi dan transportasi sebesar Rp26.338.667.450.

Bahkan, Direksi pekerjaan tidak memiliki bukti-bukti terkait personil dan non personil seperti daftar personil dan persetujuannya, daftar absensi, akomodasi dan transportasi, untuk menguji kewajarannya.

Maka menjadi tanda tanya nih bagi publik, atas keempat pekerjaan jasa borong tersebut. Bila perlu aparat hukum dan Kejaksaan menyelidikinnya.

 

Halaman:

Editor: Heryanto

Tags

Terkini

Bupati Luwu Utara Dorong Pemuda Jadi Petani Milenial

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:42 WIB
X