• Selasa, 18 Januari 2022

Sekali Lagi! Omah PMII Jogja Murni Dibangun dengan Dana Iuran Alumni

- Selasa, 7 November 2017 | 01:51 WIB
images_berita_Okt17_TIM-Dana
images_berita_Okt17_TIM-Dana

Jakarta, Klikanggaran.com (7/11/2017) - Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Koordinator Corak, Wahyuono, mempertanyakan dana pembangunan Omah PMII Jogjakarta. Apakah benar-benar murni dari iuran alumni, ataukah dapat bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga?

(Baca juga: Pembangunan Omah PMII Jogja, Dananya dari Iuran Alumni Jogja atau Kemenpora?)

Wahyuono mempertanyakan itu sebab investigasi lembaganya menemukan adanya realisasi anggaran sebesar Rp1.439.470.865,00 untuk Jasa Kontruksi Prasarana Kepemudaan di Indonesia Barat 2, yaitu di Kabupaten Bantul, Provinsi DIY Yogyakarta. Diketahui, anggaran tersebut disalurkan pada tahun 2017 melalui Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olah Raga. 

Ono, demikian panggilan akrab Wahyuono, menduga anggaran sebesar itu digunakan untuk membangun Omah PMII Jogja. Sebab itu, Ono meminta agar pengurus Omah PMII Jogjakarta memberikan penjelasan terkait temuannya tersebut.

Klikanggaran.com berhasil mengontak Direktur Omah PMII Jogjakarta, Fauzi Rahman, melalui layanan pesan elektronik pada Selasa (7-11-2017).

 “Sama sekali tidak benar,” respons Fauzi ketika dimintai tangggapannya atas berita klikanggaran.com.

Fauzi menegaskan bahwa pembangunan Omah PMII Jogja murni-semurninya iuran para alumni. Bahkan, menurut Fauzi, dirinya sejak dulu orang yang paling kesas menolak dana dari kementerian, sebab pasti akan menjadi fitnah.

“Mungkin  yang dimaksud adalah bangunan belakang yang baru mulai. Kalau Omah PMII murni- semurninya iuran alumni. Makanya saya dari dulu paling keras menolak dana dari kementerian karena pasti akan jadi fitnah.” Demikian tulis Fauzi via WhatsApp.

Berdasarkan keterangan Fauzi, bangunan belakang yang baru dibangun itu masih satu kompleks dengan Omah PMII Jogjakarta.

Halaman:

Editor: Kit Rose

Tags

Terkini

Virus Varian Omicron Melonjak, Apa Kata Luhut?

Senin, 17 Januari 2022 | 14:34 WIB

Gempa Bumi Banten Kembali Mengguncang Pagi Ini

Senin, 17 Januari 2022 | 08:13 WIB
X