• Minggu, 27 November 2022

Ratusan Suporter Tewas Stadion Kanjuruhan Malang, Ridwan Kamil: Harus Berintrospeksi

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 16:54 WIB
Ridwan Kamil (Klikanggaran/Dodi_Budiana)
Ridwan Kamil (Klikanggaran/Dodi_Budiana)

KLIKANGGARAN -- Insiden ricuhnya para suporter di stadion Kanjuruhan Malang telah merengut banyak korban, peristiwa berdarah tersebutpun menjadi sorotan banyak pihak di tanah air.

Tragedi kericuhan di Kanjuruhan Malang menjadi sejarah kelam dunia sepakbola di Indonesia, tercatat 127 suporter tewas dan banyaknya korban lain yang mengalami luka-luka.

Kericuhan di arena stadion Kanjuruhan merengut banyak korban yang didominasi para suporter Arema FC, dan beberapa lainnya dari petugas keamanan.

Dalam peristiwa menghebohkan tersebut tidak hanya lokasi stadion Kanjuruhan yang mengalami kerusakan, tapi juga tercatat 8 unit kendaraan polisi yang mengalami hal serupa.

Baca Juga: Inilah Alasan Baim dan Paula Dihujat Warganet Gara-gara Konten Prank KDRT kepada Polisi: Ngak Ada Otak!

Dalam tanggapannya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Turut menyampaikan ucapan belasungkawa atas peristiwa tersebut, yang disampaikan melalui akun Instagramnya @ridwankamil.

"Sungguh ini adalah tragedi terbesar dalam perhelatan olahraga di Indonesia," tulis Ridwan Kamil, 2 Oktober 2022.

"Turut berduka cita atas meninggalnya 127 penonton dan aparat petugas, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran," lanjutnya.

Tidak hanya itu, Ridwan Kamil pun berharap adanya evaluasi atas terjadinya peristiwa di Kanjuruhan tersebut yang telah menelan banyak korban.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Instagram @ridwalkamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X