• Senin, 8 Agustus 2022

Apa Alasan PBSI Menarik Pemain Ganda Putri dari Turnamen Orleans Marsters 2022, Pelatih Sebut Kegunaannya

- Selasa, 29 Maret 2022 | 21:21 WIB
PBSI menarik 8 pasangan ganda putri dari keikutsertaannya dalam Orleans Masters 2022 di Prancis (pbsi.id)
PBSI menarik 8 pasangan ganda putri dari keikutsertaannya dalam Orleans Masters 2022 di Prancis (pbsi.id)

KLIKANGGARAN – Apa yang menjadi alasan PBSI menarik seluruh pemain ganda putri Pelatnas PBSI dari keikutsertaannya dalam turnamen bulutangkis Orleans Masters 2022 yang digelar di Prancis akhirnya terjawab.

Pelatih ganda putri Pelatnas PBSI, Eng Hian menilai keikutsertaan para pemain ganda putri dalam Orleans Masters yang digelar dari 29 Maret – 03 April 2022 tidak memiliki nilai atau tidak“worth it” bagi perkembangan ganda putri Indonesia.

Alasannnya karena tidak sesuai dengan program yang telah direncanakan PBSI kalau hanya mengikuti satu turnamen di Eropa.

“Sedangkan yang lain, sebenarnya dalam program turnamen saya ada turnamen back to back-nya yaitu Polish International Challenge. Karena situasi tidak aman maka PBSI tidak jadi mengikuti turnamen tersebut. Menurut saya tidak worth it kalau hanya satu turnamen ke Eropa dengan melihat waktu perjalanan dan evaluasi target performance,” jelas Eng Hian.

Baca Juga: Resmi Dibuka! Ini yang Perlu Kamu Perhatikan Agar Lolos Prakerja Gelombang 25

Eng Hian menambahkan, para pemain muda ganda putri itu membutuhkan banyak turneman untuk mendongkrak peringkatnya.

Saat ini peringkat para pemain ganda putri masih di atas top 100. Untuk itu menurut Eng Hian, mereka perlu turnamen yang sifatnya back to back.

“Pemain yang diprogramkan untuk mengikuti Orleans Masters ini kan yang rankingnya masih di atas top 100 dan perlu turnamen back to back lebih banyak dengan level yang sesuai dengan kapasitas mereka sekarang,” ujar Eng Hian.

Sebagai gantinya, PBSI menurut Eng Hian sudah membuat program turnamen yang akan mereka ikuti di bulan Juni nanti.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: pbsi.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X